• Jumat, 24 September 2021

Wabup Lebak Minta Warga Waspada

- Selasa, 8 Desember 2020 | 17:13 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

Lebak, [NEWSmedia] - Wakilbupati Lebak, Ade Sumardi meminta kepada warga yang terkena bencana agar mengungsi ketempat pengungsian yang telah disediakan oleh pemerintah. Hal tersebut dilakukan, agar warga merasa aman dan nyaman tinggal sementara sambil banjir yang melanda surut seperti sediakala.

Meski begitu kata Wabup, warga tentunya agar mengamankan dan menjaga barang barang yang ditinggalkannya. Jadi ia menghimbau kepada para RW dan RT agar mengerahkan masyarakat guna mengamankan rumahnya selama ditinggalkan kepengungsian.

“Jadi pak RW dan RT agar mengerahkan para pemuda untuk menjaga rumahnya selama ditinggal dipengungsian,”kata Ade Sumardi, ketika menyambangi masyarakat yang terkena dampak banjir luapan sungai Ciujung di Kampung Suka Maju, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin(7/12).

Wakilbupati yang datang mengunjungi masyarakat didampingi Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana, Dandim 0603 Lebak, Letkol Inf Nur Wahyudi, serta unsur Forkopimda lainnya.

Pantauan dilapangan, banjir yang melanda Kecamatan Rangkasbitung diakibatkan meluapnya sungai Ciujung. Nampak permukiman warga yang berada dibantaran sungai sudah mulai tergenangi air setinggi setengah sampe satu meter.

Plt kepala pelaksana harian BPBD Lebak, Feby, mengatakan Pemkab Lebak telah menyediakan logistik kedaruratan untuk disalurkan kepada warga yang terkena dampak bencana banjir dan longsor. "Kita sediakan bantuan kedaruratan,”kata Feby. [siberindonetwork]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X