• Jumat, 17 September 2021

Wali Kota Airin Sebut RS Covid di Tangsel Hampir Penuh

- Rabu, 9 Desember 2020 | 14:33 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

Tangerang, [NEWSmedia] - Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, Airin Rachmi Diany mengatakan ruang ICU di seluruh rumah sakit di wilayah yang ia pimpin hampir penuh sepanjang masa Pilkada Serentak 2020.

Airin mengatakan ada peningkatan jumlah pasien Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir. Sebanyak 80 persen tempat tidur di seluruh ICU di Tangsel telah terisi.

"Untuk tempat tidur ICU, kita dapat ruang rawat keterpenuhannya di atas 80 persen. Jadi saya mohon masyarakat patuhi 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan," kata Airin saat ditemui di Tangerang Selatan, Rabu (9/12).

Airin menjelaskan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Tangsel cukup tinggi, mencapai 89 persen. Namun, tingkat kematian di Tangsel masih tinggi yakni dalam rentang 3-4 persen.

Oleh karena itu, politikus Partai Golkar itu pun meminta warga Tangsel mengikuti pilkada dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. Airin meminta warga memakai masker dan tidak berkerumun saat di TPS.

"Harapan saya pilkada bisa jalan lancar. Yuk sama-sama untuk pengendalian covid dengan disiplin protokol kesehatan. Itu kuncinya," kata Wali Kota Tangsel dua periode tersebut.

Tangerang Selatan jadi satu dari 270 daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2020. Sebanyak 976.019 orang jadi pemilih di Pilkada Tangsel.

Pilkada di kota ini diikuti tiga paslon. Mereka adalah Muhammad-Rahayu Saraswati, Siti Nurazizah-Ruhamaben, dan Benyamin Davnie-Pilar Saga.

Sebelumnya, pada Selasa (8/12), Ketua Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Adib Khumaidi mengatakan pihaknya mendata bahwa kapasitas keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) rawat inap RS rujukan Covid-19 di Indonesia, khususnya Pulau Jawa telah mencapai angka keterisian 90 persen.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

Cara Mengganti STNK yang Rusak dan Prosedurnya

Jumat, 17 September 2021 | 06:54 WIB
X