• Sabtu, 4 Desember 2021

Jokowi Minta Infrastruktur Digital Dipakai untuk Hal Positif

- Sabtu, 19 Desember 2020 | 14:43 WIB
Jokowi.*
Jokowi.*

[NEWSmedia] - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh masyarakat memanfaatkan infrastruktur digital yang telah dibangun pemerintah sebaik mungkin. Jokowi menyampaikan pemerintah telah membangun infrastruktur guna meningkatkan konektivitas di berbagai bidang serta memperkuat persatuan bangsa.

"Pemanfaatan infrastruktur untuk hal yang positif tersebut harus kita aktifkan agar ruang ini tidak diisi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Jokowi saat membuka Muktamar IX PPP yang disiarkan akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (28/12).

Jokowi menyampaikan infrastruktur digital bisa digunakan untuk berbagi inspirasi demi pengembangan inovasi. Infrastruktur juga jadi modal Indonesia menghadapi dunia yang penuh persaingan dan perubahan.

Meski begitu, kemajuan infrastruktur digital juga memberi tantangan bagi bangsa Indonesia. Jokowi menyebut salah satu tantangan yang perlu diwaspadai adalah hoaks dan ujaran kebencian.

"Kita harus aktif mengisi pemberitaan di media sosial dengan keteduhan, dengan kesejukan, dan kita harus mengklarifikasi berita-berita yang tidak benar, berita-berita hoaks, dan menutup banyaknya ujaran-ujaran kebencian," ucap Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu berharap masyarakat dapat saling menghormati dan menghargai sesama anak bangsa di ranah digital. [cnn]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X