• Minggu, 24 Oktober 2021

Patroli Gabungan oleh PPKM Kodim 0601/ Pandeglang

- Kamis, 14 Januari 2021 | 13:13 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

PANDEGLANG, [NEWSmedia]– Kodim 0601/ Pandeglang Korem 064 /Maulana Yusuf yang tergabung dalam Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten bersama Polres Pandeglang Polda Banten melakukan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Pandeglang, Rabu (13/01/2021).

Diketahui dalam kegiatan patroli kali ini para petugas mendatangi dan melakukan himbauan kepada masyarakat, penjual maupun pembeli makanan agar selalu menggunakan masker, jaga jarak dan membeli makanan secara dibungkus (dibawa pulang), guna mencegah penyebaran Covid 19, dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat maupun pemilik warung makan mengenai jam operasional PKL selama pemberlakuan PPKM di Kabupaten Pandeglang hanya sampai pukul 19.00 WIB.

Dikatakan Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0601/ Pandeglang Kapten Inf Karmadi pada pelaksanaan patroli petugas mendatangi titik-titik keramaian dimana masyarakat banyak berkumpul masyarakat, seperti di cafe, pedagang dan trotoar tempat nongrong anak muda di malam hari.

“Ini adalah merupayakan upaya kami dari Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang dalam rangka meminimalisir jumlah kasus positif Covid-19 yang terus meningkat, dan mendukung program pemerintah sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 1 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat,” ujarnya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan patroli seperti ini masyarakat semakin disiplin pakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak sehingga penyebaran Covid-19 dapat cepat teratasi,” pungkasnya. [siberindonetwork]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X