• Kamis, 28 Oktober 2021

Kristen Gray Diburu Imigrasi hingga ke Ubud

- Selasa, 19 Januari 2021 | 12:51 WIB
Kadiv Imigrasi Bali, Eko Budianto.*
Kadiv Imigrasi Bali, Eko Budianto.*

[NEWSmedia] - Petugas Imigrasi Bali masih mencari keberadaan Kristen Gray, wanita asal Amerika Serikat yang melontarkan cuitan dengan mengajak warga negara asing (WNA) pindah ke Bali di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Tadi pagi tim sudah ke alamat yang bersangkutan di Nusa Dua, tapi tidak ketemu. Sekarang tim lanjut ke Ubud dan belum kembali," ungkap Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Hukum dan HAM Bali, Eko Budianto.

Eko mengatakan, di Nusa Dua, Gray menyewa sebuah vila. Saat tim bertandang ke lokasi, dia sudah tidak tinggal di vila itu sekitar dua bulan lalu.

Petugas kemudian mendapat informasi jika Gray telah pindah ke wilayah Ubud. Hingga kini, tim masih melakukan pencarian dan belum membuahkan hasil.

Tim juga sudah mendatangi sponsor Gray yang berada di Jalan Sunset Road Kuta. Dari situ diketahui, pihak sposor merasa tidak menjadi penjamin Kristen.

Sebelumnya, Kristen Gray mengegerkan jagat maya yang menuai reaksi keras dari netizen Indonesia. Wanita yang mengaku berasal dari Amerika Serikat itu mengajak warga negara asing (WNA) pindah ke Bali di masa pandemi virus coorna atau Covid-19 yang belum kunjung mereda.

Melalui akun Twitter miliknya, @kristentootie Gray secara blak-blakan mengajak warga negara lain untuk pindah dan tinggal di Bali pada masa pandemi Covid-19, lantaran biaya hidup murah. Ia mengaku punya kenalan yang bisa mengakali visa masuk ke Bali.

Gray menceritakan pengalamannya menuju Bali setelah kehilangan pekerjaannya pada 2019. Ia tinggal di Bali bersama kekasihnya selama enam bulan dan bekerja sebagai desainer grafis. Setelah menghasilkan uang, mereka berhasil tinggal di sebuah "rumah pohon".

Ia lantas membandingkan biaya hidup di Bali di mana hanya dengan 400 dolar Amerika atau sekira Rp5,6 juta sudah bisa menyewa sebuah rumah. Sedangkan di Los Angeles, butuh USD1.300 atau sekira Rp18,3 juta untuk menyewa sebuah studio apartemen.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X