• Minggu, 19 September 2021

Token Listrik Gratis untuk Februari 2021 Sudah Bisa Diakses

- Rabu, 3 Februari 2021 | 14:30 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - PT PLN (Persero) mengumumkan bahwa token listrik gratis dan diskon listrik untuk periode Februari 2021 sudah dapat diakses masyarakat melalui berbagai saluran, khususnya di PLN Mobile.

"Untuk Februari juga kami sudah siap untuk menyalurkannya," imbuh Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi dalam keterangan resmi, Rabu (3/2).

Token listrik gratis berlaku untuk layanan listrik rumah tangga berdaya 450 Volt Ampere (VA). Pelanggan prabayar juga bisa menikmati listrik gratis ini.

Sementara, token diskon listrik untuk listrik rumah tangga 900 VA bersubsidi serta bisnis dan industri daya 450 VA, diskon juga berlaku untuk pelanggan prabayar, namun harga belum termasuk PPJ.

"Kami menyadari stimulus listrik ini sangat membantu meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi covid-19," terang Agung.

Secara keseluruhan, stimulus diskon dan listrik gratis diberikan pada periode Januari-Maret 2021. Jumlahnya setara dengan 720 jam dengan tarif normal subsidi.

Stimulus listrik ini nantinya berlaku untuk pelanggan pascabayar penghitungan rekening hingga Maret 2021. Sementara, untuk pelanggan prabayar berlaku saat pembelian token listrik hingga Maret 2021.

"Jadi, untuk pelanggan pascabayar akan langsung mengurangi biaya tagihan listrik, kemudian untuk daya 450 VA prabayar token dapat diperoleh melalui cara yang sudah dijelaskan. Sementara, untuk pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi, stimulus diterima ketika melakukan pembelian token listrik," jelasnya.

Untuk mendapatkan token diskon dan listrik gratis, pelanggan dapat mengaksesnya di aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui Playstore atau Appstore. Setelah mengunduh, berikut langkah-langkahnya:

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X