• Selasa, 28 September 2021

Agar Terhindar Covid-19, Tokoh Banten Anjurkan Sholat Lidaf'il Bala

- Jumat, 9 Juli 2021 | 13:30 WIB
Tokoh Banten, A Bazari Syam
Tokoh Banten, A Bazari Syam

NEWSmedia - Penularan Covid-19 di Indonesia semakin meluas. Data terakhir pada Kamis (8/7/2021) terjadi penambahan sebanyak 38.391 kasus positif, sehingga kasus aktifnya sudah menyentuh angka 359.455 orang. Adapun jumlah yang meninggal akibat terpapar Covid-19 sebanyak 63.760 jiwa.

Tokoh Banten A. Bazari Syam menyampaikan keprihatinannya. Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Provinsi Banten ini pun mengaku khawatir melihat kondisi wabah virus Corona yang mengalami peningkatan sejak akhir Juni hingga awal Juli 2021.

Atas dasar itu, Bazari menganjurkan masyarakat untuk melakukan Sholat Lidaf'il Bala.

“Ikhtiar lahiriahnya kita lakukan dengan cara menjaga kesehatan, disiplin protokol kesehatan. Tetapi berdoa dan mendekatkan kepada tuhan tidak boleh kita hilangkan,” kata Bazari melalui keterangan tertulisnya, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga:

Cara Cek dan Unduh Sertifikat Vaksinasi Melalui Website PeduliLindungi.id

Gegara Piring Kotor, Pedagang Gado-gado di Kota Serang Didenda Rp100 Ribu

Bazari mengatakan, Sholat Lidaf’il Bala merupakan sholat sunnah untuk meminta agar dijauhkan dari bala bencana, termasuk wabah virus Corona (Covid-19) yang saat ini kasusnya semakin meningkat.

“Berusaha dan berdoa menjadi kata kunci bagaimana kita menghadapi wabah Corona. Dekatkan diri kepada Tuhan, dzat yang mampu memberikan pertolongan dalam setiap persoalan. Mari kita berlindung, meminta perlindungan kepada Allah,” ujar Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten 2016-2021 ini.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X