• Rabu, 26 Januari 2022

Polda Banten Kerahkan Pasukan Khusus untuk Melacak Penyebaran Covid 19, Warga Harus Siap-siap Dites

- Jumat, 30 Juli 2021 | 19:36 WIB
Pasukan khusus Polda Banten yang mengikuti pelatihan Tracer Covid-19. Mereka akan melacak penyebaran Covid-19 di masyarakat. (Dok. Bid Humas Polda Banten)
Pasukan khusus Polda Banten yang mengikuti pelatihan Tracer Covid-19. Mereka akan melacak penyebaran Covid-19 di masyarakat. (Dok. Bid Humas Polda Banten)

NEWSmedia - Anggota polisi dari Polda Banten akan dikerahkan untuk melacak penyebaran Covid-19 di masyarakat. Pasukan khusus tersebut akan mencari keberadaan warga yang berpotensi tertular Covid 19 dan akan dilakukan tes.

Anggota Polda Banten yang ditugaskan untuk melacak penyebaran Covid 19 telah diberikan pelatihan khusus. Mereka merupakan personel gabungan di bawah Baharkam Polri.

"Hari ini kita Polda Banten melaksanakan pelatihan Tracer Covid-19 kepada personel gabungan staf di bawah Baharkam Polri yang ada di Polda Banten," kata Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Riki Yanuarfi saat kegiatan pelatihan Tracer Covid 19 di Aula Serbaguna, Mapolda Banten, Jumat, 30 Juli 2021.

Baca Juga: Abah Thowil Jawilan, Kiai Banten yang tak Mempan Dibakar Perampok

Baca Juga: Siswa SMP di Banten Hafal Al-Quran Dalam 15 Bulan, Ternyata Ini Rahasianya

Riki Yanuarfi mengatakan bahwa pelatihan Tracer Covid 19 dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat penanggulangan penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Banten.

Pelatihan ini untuk menyiapkan tenaga Tracer Covid 19 yang nantinya akan membantu tugas Satgas Covid-19 dalam penanggulangan penyebaran Covid 19 di Provinsi Banten.

"Jadi, tracer itu sendiri tugasnya apabila ada masyarakat yang positif Covid 19, tracer akan menanyai yang bersangkutan bahwa 2-3 hari sebelumnya telah berkomunikasi dengan siapa saja selanjutnya akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan supaya dilakukan testing," jelas Riki Yanuarfi.

Baca Juga: 10 Perguruan Tinggi Islam Negeri Terbaik di Indonesia versi Webometrics Juli 2021

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Terkini

Kata OJK Indonesia tentang CFG Football, Ternyata!

Senin, 24 Januari 2022 | 13:53 WIB
X