• Kamis, 21 Oktober 2021

Fraksi PKS DPRD Banten Tolak Pengadaan Laptop Merah Putih

- Senin, 2 Agustus 2021 | 06:30 WIB
Ustadz Juheni M Rois Ketua Fraksi PKS DPRD Banten
Ustadz Juheni M Rois Ketua Fraksi PKS DPRD Banten

 

NEWSmedia - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FKPS) DPRD Banten menolak pengadaan laptop merah putih yang digagas oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Pasalnya menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Juheni M Rois dinilai pemborosan, apalagi jika dihitung dengan nilai fantastis mencapai Rp 4,2 Trilyun.

Juheni menilai usulan pengadaan laptop rersebut bukan skala prioritas pemerintah, apalagi disaat masa Pendemi Covid 19 ini yang membutuhkan banyak anggaran untuk pembelian vaksin dan juga bantuan langsung ke masyarakat.

'Kami berpendapat, usulan pengadaan laptop Merah Putih tersebut suatu pemborosan, karena saat ini butuh banyak anggaran untuk penanganan pendemi. Pemerintah juga sedang memberikan banyak bantuan sosial untuk masyarakat yang harus kehilangan pekerjaan akibat wabah Covid 19.'  Kata Juheni saat dihubungi NEWSmedia kemarin.

Baca Juga: Kenapa Spesifikasi Laptop Merah Putih Tidak Sesuai dengan Harga Rp10 Juta? Begini Penjelasannya

 

Menurut Juheni dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Operasional Juknis Dana Alokasi Khusus DAK Fisik Reguler Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2021, diterbitkan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 5 ayat (5) Peraturan Presiden Nomor 123 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Dana Alokasi Khusus Fisik Tahun Anggaran 2021.

Diantaranya menyangkut pengadaan laptop merah putih yang saat ini tengah menjadi sorotan dimasyarakat. Dia juga mengakui memang ada semangat dari Pemerintah Pusat untuk membuat laptop tersebut sebagai bentuk nasionalisme dengan menciptakan produk sendiri, tetapi dari spesikasi yang ada justru laptop tersebut dianggap terlalu mahal dengan harga 1 unit Rp 10 juta, padahal dengan spesifikasi yang ada laptop tersebut hanya berkisar Rp 4 - 5 juta rupiah.

Baca Juga: Ketua DPR RI: Bongkar dan Tindak Semua Mafia Obat Terapi Covid-19 Tanpa Pandang Bulu!

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Terkini

X