• Minggu, 22 Mei 2022

MUI Provinsi Banten Akan Menggelar Musyawarah Daerah, Siapa Berminat Jadi Calon Ketua?

- Senin, 2 Agustus 2021 | 12:21 WIB
MUI Provinsi Banten akan menggelar musyawarah daerah (Syair Asiman)
MUI Provinsi Banten akan menggelar musyawarah daerah (Syair Asiman)

NEWSmedia - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Desember 2021. Selain merumuskan program  kerja, pada kegiatan itu juga akan memilih Ketua Umum MUI Banten periode 2021-2026.  

Ketua Panitia Pelaksana Musda MUI Banten, H. Damanhuri, mengatakan musyawarah daerah merupakan hajat lima tahunan MUI Banten.

Pada kegiatan itu akan diundang sejumlah unsur organisasi Islam, antara lain MUI Kabupaten/Kota, MUI Pusat, Forum Silaturrahim Pondok Pesantren  (FSPP), Perguruan Tinggi (PT), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Persis.

Baca Juga: Mengenal Billy Martono, ‘Crazy Rich Cilegon’ yang Suka Borong Makanan dan Berbagi Bersama

“Soal nama-nama calon Ketua MUI Banten yang sudah bermunculan di masyarakat, Alhamdulillah itu salah satu pertanda bahwa MUI adalah milik umat,” kata H. Damanhuri.

Namun demikian, H. Damanhuri enggan menyebutkan nama-nama dimaksud. Menurut Daman, masih sangat dini menyebut nama.

Ia berharap, musyawarah daerah MUI Banten tahun ini akan melahirkan produk yang bukan saja berkualitas, tapi juga bermanfaat untuk bangsa.

Baca Juga: Peserta Vaksin di Pandeglang Dapat Kadeudeuh dari Wantimpres, buat Beli Pulsa Internet untuk Belajar

Sebab, tujuan utama musyawarah daerah adalah untuk berpartisipasi dalam pembangunan negeri, khususnya di bidang keagamaan dan kebangsaan.

Halaman:

Editor: Syair Asiman

Tags

Terkini