Pimpinan DPRD Tinjau Lahan Hasil Sitaan Korupsi untuk Pembangunan Rumah Sakit Adhyaksa di Banten

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Ketua DPRD Banten Andra Soni menyapa warga Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang saat meninjau langsung calon lahan Rumah Sakit Adhyaksa Banten. (Foto: Sekretariat DPRD Banten)
Ketua DPRD Banten Andra Soni menyapa warga Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang saat meninjau langsung calon lahan Rumah Sakit Adhyaksa Banten. (Foto: Sekretariat DPRD Banten)

NEWSmedia – Sebuah rumah sakit akan dibangun di atas lahan sitaan tindak pidana korupsi, tepatnya di Desa Silebu Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Banten.

Di atas lahan hasil sitaan korupsi itu Rumah Sakit Adhyaksa akan dibangun di atas lah seluas 13 hektar.

Ketua DPRD Banten Andra Soni didampingi Wakil Ketua H. Fahmi Hakim meninjau langsung lahan untuk pembangunan RS Adhyaksa itu, Senin 10 Oktober 2022.

Baca Juga: Untaian Doa Permohonan Maaf dan Ampunan Atas Tragedi Kanjuruhan Ratusan Polisi di Malang Lakukan Sujud Masal

Rumah Sakit ini direncanakan akan menjadi pusat layanan kesehatan terbesar di Banten.

Untuk diketahui bahwa tanah seluas 58 bidang atau kurang lebih 10 Ha merupakan barang rampasan tindak pidana korupsi. Sementara 3 Ha sisanya terletak di beberapa titik terpisah dan merupakan hasil bantuan dari Pemerintah Banten dan Kabupaten Serang.

Peninjauan ini dilakukan bersamaan dengan pembagian bantuan sosial dari Kelompok Kerja Pembangunan Rumah Sakit Adhyaksa di Wilayah Hukum Provinsi Banten.

Wakil Ketua DPRD Banten H. Fahmi Hakim menyampaikan, bahwa pembangunan RS di tanah hasil sitaan korupsi ini akan menjadi reformasi di bidang kesehatan dan diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten.

Baca Juga: Tampil Biasa dan Sederhana, Ternyata Naysilla Mirdad Kenakan Gaun Seharga 2 Unit Motor

"Pembangunan layanan kesehatan berupa Rumah Sakit ini kita harao bisa menjadi reformasi pada bidang kesehatan dengan memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat juga dapat meningkat ," jelasnya.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini