Penguatan Bank Banten, Kejati Banten dan Pemprov Banten  Berhasil Tarik Klaim Asuransi Debitur Rp9,44 M

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 10:18 WIB
Pj Gubernur Banten Almuktabar bersama Kajati Banten dan Pimpinan DPRD Banten ketika Pers Conference pengembangan dan penguatan Bank Banten. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)
Pj Gubernur Banten Almuktabar bersama Kajati Banten dan Pimpinan DPRD Banten ketika Pers Conference pengembangan dan penguatan Bank Banten. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)

NEWSmedia - Pemprov Banten bersama Kejati Banten terus mendukung upaya penguatan dan restrukturisasi Bank Banten melalui kerjasama bantuan dan pendampingan hukum terhadap permasalahan kredit macet pada Bank Banten.

Keberhasilan kolaborasi itu ditunjukkan dengan menerima pembayaran tunggakan klaim asuransi sebesar Rp9,44 miliar dari salah satu perusahaan asuransi.

"Apresiasi kepada Kajati Banten yang telah berhasil memulihkan manajemen keuangan yang berkaitan dengan aspek hukum di Bank Banten,” kata Almuktabar.

Baca Juga: Terjadi Diakhir Tahun 2022? 3 Artis Berinisial R Diramal Hard Gumay Raffi Ahmad Ketar Ketir Auto Sholat Taubat

“Ini merupakan tindak lanjut dari yang kita lakukan MoU dengan Kejati beberapa waktu lalu," sambung Al Muktabar dalam Konferensi Pers Perkembangan Penguatan dan Restrukturisasi Bank Banten yang di gelar di Kejati Banten, Senin 10 Oktober 2022.

Diharapkannya langkah ini dapat menjadi peta jalan untuk penguatan Bank Banten bisa segera terwujud. Bank Banten ke depannya dapat meningkatkan hal-hal yang telah menjadi core bisnisnya.

Al Muktabar juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama melakukan penguatan terhadap Bank Banten sesuai peran masing-masing.

"Karena sejatinya Bank Banten ini milik bersama. Maka diharapkan kepada seluruh masyarakat dan juga pemangku kepentingan untuk dapat menggunakan Bank Banten. Karena pada dasarnya Bank Banten itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," ungkapnya.

Baca Juga: UBS Turun Drastis! Berikut Harga Emas Antam dan UBS Terbaru Hari Ini di Pegadaian, Selasa 11 Oktober 2022

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten  Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyampaikan terkait proses peranan Kejati Banten dalam rangka mendukung penguatan dan restrukturisasi Bank Banten.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini