• Minggu, 25 September 2022

Rincian Data 2,6 Juta Orang di Banten yang Sudah Vaksin, Kota Tangerang Paling Banyak

- Senin, 2 Agustus 2021 | 18:08 WIB
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto berbincang dengan warga peserta vaksin yang diselenggarakan Polda Banten. (Dok. Bid Humas Polda Banten)
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto berbincang dengan warga peserta vaksin yang diselenggarakan Polda Banten. (Dok. Bid Humas Polda Banten)

NEWSmedia – Sejak akhir Juni 2021 Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat. Selama dua bulan itu, ada 2.614.584 orang di wilayah hukum Polda Banten yang telah di-vaksin.

Kepala Bidang Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, program vaksin yang dilakukan Polda Banten sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kegiatan vaksinasi ini akan terus kita lakukan. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program vaksin ini,” kata Edy Sumardi, Senin, 2 Agustus 2021.

Baca Juga: Peserta Vaksin di Pandeglang Dapat Kadeudeuh dari Wantimpres, buat Beli Pulsa Internet untuk Belajar

Edy Sumardi meyakinkan masyarakat bahwa vaksin dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh, sehingga dapat mengurangi penularan virus tersebut.

Ia mengungkapkan, data vaksin Polda Banten pada Minggu, 1 Agustus 2021, tercatat sebanyak 2.614.584 orang yang di-vaksin.

Jumlah itu terdiri dari vaksin tahap I sebanyak 1.797.295 orang dan vaksin tahap II sebanyak 817.289 orang.

Adapun sebaran berdasarkan daerah per kabupaten dan kota di Banten yaitu sebagai berikut:

Kabupaten Tangerang : 499,714 orang

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini