• Minggu, 5 Februari 2023

Pemerintah Siap Audit Bangunan Kanjuruhan dan Stadion Kurang Layak, Menpora: Presiden Perintah Langsung!

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 06:35 WIB
Menpora Amali bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono setelah meninjau Stadion Kanjuruhan Malang (Instagram/ @kemenpora)
Menpora Amali bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono setelah meninjau Stadion Kanjuruhan Malang (Instagram/ @kemenpora)

NEWSmedia - Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali untuk melakukan audit bangunan Stadion Kanjuruhan Malang.

Tak hanya di Stadion Kanjuruhan Malang saja, Menpora Zainuddin juga menegaskan audit akan menyasar stadion - stadion lainnya di Indonesia yang dinilai kurang layak.

"Presiden memerintahkan langsung kepada Menteri PUPR untuk melakukan audit stadion-stadion yang digunakan untuk kompetisi, dan khusus Kanjuruhan ada perintah lebih lanjut," ujar Zainuddin Amali dikutip NEWSmedia dari PMJNews pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Baca Juga: Modal Santuy Bisa Dapat Jackpot Bayi Macan Sekandang dari Room Rezeki Nomplok, Penasaran? Begini Caranya

Menurut Menpora, audit bangunan menjadi bagian dari hasil pertemuan dengan FIFA, sehingga pihaknya harus bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Pertama yang harus kita kerjakan dan kementerian PUPR, yang lainnya sambil jalan. Apalagi ada musibah di sini sekarang sedang rapat di kami," tuturnya.

Menpora melanjutkan, perbaikan sistem persepakbolaan akan dilakukan menyeluruh. Dimulai dari aspek bangunan stadion hingga aspek keamanannya.

Baca Juga: Weton Sabtu Legi: Ketahui Keistimewaan, Sifat, dan Pekerjaan yang Cocok Menurut Primbon Jawa

"Jadi paralel dikerjakan oleh Menteri PUPR, dikerjakan oleh kepolisian, dan kita kerjakan bersama," tuturnya.

Pihaknya pun berharap polisi secepatnya merumuskan Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang pengamanan yang mengadopsi aturan FIFA, PSSI, dan internal Polri sendiri.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini