Gantikan Anies Baswedan, Ini Profil Heru Budi Hartono Pj Gubernur DKI Jakarta: Pernah Jadi Walikota

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 21:34 WIB
Heru Budi Hartono bersama Anies Baswedan di acara pelantikan Heru sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. (Twitter/@DKIJakarta)
Heru Budi Hartono bersama Anies Baswedan di acara pelantikan Heru sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. (Twitter/@DKIJakarta)

NEWSmedia - Diketahui masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta sudah berakhir, dia akan digantikan oleh Heru Budi Hartono.

Heru Budi Hartono yang menggantikan Anies Baswedan akan bertugas sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober 2023.

Heru Budi Hartono resmi dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Senin, 17 Oktober 2022 yang dihadiri juga oleh Anies Baswedan.

Dilansir dari ppid.jakarta.go.id, pelantikan ini dilakukan karena konsekuensi akibat kekosongan kepemimpinan karena Pemilu dan Pilkada diadakan serentak pada 2024.

Heru bukanlah sosok baru di Pemerintah Provinsi Jakarta, ia sudah pernah mengisi berbagai jabatan di Pemprov ini.

Baca Juga: Berikut Daftar Pemain yang Pernah Meraih Gelar Ballon d'Or: Messi dan Ronaldo Mendominasi

Heru mengawali kiprahnya sebagai Staf Khusus Wali Kota Jakarta pada tahun 1993 sampai 2009.

Pada tahun 2012, ia menjadi Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta. Setahun kemudian ia menjabat sebagai Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta.

Bahkan ia pernah menjadi Walikota Jakarta Utara pada 2014 setelah ditunjuk oleh Jokowi, namun jabatan itu hanya ia emban selama setahun.

Karena tahun 2015, ia menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah DKI Jakarta dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Halaman:

Editor: Rahadatul Aisy

Tags

Artikel Terkait

Terkini