Peringati Hari Kesehatan Nasional ke 58 2022, Dinkes Banten Gelar Kemah Bhakti Kesehatan Tahun 2022

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 23:02 WIB
Hari Kesehatan Nasional ke 56 atau HKN ke 56 di Banten dihadiri Menkes Budi Gunadi Sadikin (Foto: NEWSmedia)
Hari Kesehatan Nasional ke 56 atau HKN ke 56 di Banten dihadiri Menkes Budi Gunadi Sadikin (Foto: NEWSmedia)

NEWSmedia – Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 atau HKN ke 58 2022, di Provinsi Banten telah dilangsungkan, selama hampir sepekan.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menggelar Kemah Bhakti Kesehatan tahun 2022 di Bumi Perkemahan Lebak Wangi, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Provinsi Banten.

Kegiatan dengan tema Bangkit Indonesiaku Sehat Negeri digelar selama 4 hari sejak tanggal 18 hingga 21 Oktober 2022.

Baca Juga: Ramalan Horoskop Jumat 21 Oktober 2022: Virgo Cobalah Lebih Fokus, Libra Bebas, Cek Ramalan Zodiak Hari Ini

Kegiatan yang dibuka oleh Menteri Kesehatan Ir Budi Gunadi Sadikin ini dihadiri PJ Gubernur Banten Al Muktabar, Kepala Dinas Kesehatan Ati Pramudji Hastuti.

Kegiatan itu sukses berlangsung berkat kolaborasi Dewan Saka Bakti Husada Dinkes Provinsi Banten dengan Kwartir Daerah Banten.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan pada momentum HKN ini, masyarakat harus menyadari pentingnya menjaga kesehatan sendiri, karena itu pencegahan yang paling baik dan murah.

"Jadi semua bapak ibu, adik-adik sekalian, kita tanya semua manusia prioritas mereka lebih senang hidup sehat daripada sakit, dan itu tinggi prioritasnya. Tapi kadang-kadang kita merasa diri kita pasti sehat, nah itu yang harus kita luruskan," katanya, Kamis 20 Oktober 2022 di Serang Banten.

Baca Juga: Erik ten Hag Ungkap Alasan Cristiano Ronaldo Dicadangkan saat Man United Vs Tottenham Hotspur

Budi menjelaskan untuk hidup sehat tidaklah sulit, cukup dengan berperilaku hidup sehat secara sederhana seperti cuci tangan pakai sabun sebelum makan, dan rajin beraktivitas fisik.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini