• Senin, 24 Januari 2022

Pernyataan Lengkap Presiden Jokowi saat Mengumumkan PPKM Level 4 Diperpanjang, Senin 2 Agustus 2021

- Senin, 2 Agustus 2021 | 23:30 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengumumkan PPKM Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus 2021, Senin, 2 Agustus 2021. (RHD)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengumumkan PPKM Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus 2021, Senin, 2 Agustus 2021. (RHD)

NEWSmedia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin malam, 2 Agustus 2021 mengumumkan kembali untuk memperpanjang waktu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Menurutnya pemerintah memutuskan PPKM Level 4 diperpanjang lagi sampai 9 Agustus 2021 untuk mengatasi dampak penyebaran Covid-19.

Berikut pernyataan lengkap Presiden Jokowi saat mengumumkan PPKM Level 4 diperpanjang:

Pertama-tama Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan, dokter, perawat yang berada di garda terdepan dalam menyelamakan jiwa manusia akibat Covid-19.

Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas pengertian dan dukungannya terhadap pelaksanaan Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat yang kita lakukan.

Baca Juga: Rincian Data 2,6 Juta Orang di Banten yang Sudah Vaksin, Kota Tangerang Paling Banyak

Pilihan masyarakat dan pemerintah adalah sama, yaitu antara menghadapi ancaman keselamatan jiwa akibat Covid-19 dan menghadapi ancaman ekonomi, kehilangan mata pencaharian dan pekerjaan. Karena itu, gas dan rem harus dilakukan secara dinamis sesuai perkemangam penyebaran Covid-19 di hari-hari terakhir.

Kita tidak bisa membuat kebijakan yang sama dalam durasi yang panjang. Kita harus menentukan derajat pembatasan mobilitas masyarakat sesuai dengan data di hari-hari terakhir, agar pilihan kita tetap baik untuk kesehatan maupun perekonomian.

Dalam situasi apapun, kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan adalah kunci bagi kesehatan dan mata pencaharian masyarakat.

Baca Juga: DPD PDIP Banten Dukung Puan Maharani sebagai Calon Presiden 2024

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X