Mahasiswa UIN Banten Raih Juara 2 Nasional Musabaqah Syarah Konstitusi, Peserta Ungkap Pengalaman Luar Biasa

- Selasa, 1 November 2022 | 18:49 WIB
Mahasiswa UIN Banten raih juara 2 Kompetisi Musabaqah Syarah Konstitusi di UIN Malang. (Dokumentasi/NEWSmedia)
Mahasiswa UIN Banten raih juara 2 Kompetisi Musabaqah Syarah Konstitusi di UIN Malang. (Dokumentasi/NEWSmedia)

NEWSmedia - Mahasiswa UIN Banten dari Fakultas Syariah meraih juara 2 dalam Kompetisi Musabaqah Syarah Konstitusi Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia Tahun 2022.

Musabaqah Syarah Konstitusi merupakan lomba memberikan pemaparan tentang materi konstitusi (UUD Tahun 1945) dan materi Al-Quran. Peraihan juara 2 Nasional ini dimenangkan oleh tim berisi 3 orang Mahasiswa laki-laki. 

Tak hanya itu, perolehan juara 2 Kompetisi Musabaqah Syarah Konstitusi ini oleh mahasiswa UIN Banten ini tentu menjadi prestasi luar biasa bagi UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. 

Baca Juga: Tumbuhkan Kepedulian pada Lingkungan Sejak Dini, Siswa SDN Karundang 2 Terapkan Budaya Hidup Bersih dan Sehat

Tak hanya pemaparan materi saja, peserta juga melakukan pemaparan kandungan yang diikuti dengan kolereasi diantara keduanya melalui argumentasi Hukum yang dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah.

Perlombaan ini di laksanakan pada hari Senin, 31 Oktober 2022 kemarin di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang selaku tuan rumah dengan tema besar Santri, Pesantren dan Konstitusi.

Dan hari ini Selasa, November 2022 adalah pembagian hadiah bersama Mahkamah Konstitusi RI untuk para peserta yang mendapatkan juara.

Baca Juga: Ramalan Horoskop Karir Cinta dan Pertemanan Rabu 2 November 2022: Cek 3 Ramalan Zodiak Hari Ini

Prestasi tersebut berhasil diraih tim Law Community Fakultas Syariah yang terdiri dari Sahrul Hikam, Ari Darmanto dan Ardhya Naufal Fahri usai bertanding di Final melawan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Halaman:

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini