Apa Itu Ekspedisi Destinasi Wisata Mantap 2022, Cek Siapa Pesertanya dan Lokasi Tujuan Touring Deadline Bikers

- Jumat, 4 November 2022 | 05:00 WIB
Komunitas Deadline Bikers berfoto bersama di Pantai Tanjung Layar Sawarna, Bayah, Lebak, Banten. (Foto: NEWSmedia)
Komunitas Deadline Bikers berfoto bersama di Pantai Tanjung Layar Sawarna, Bayah, Lebak, Banten. (Foto: NEWSmedia)

NEWSmedia – Puluhan jurnalis yang biasa melakukan liputan di lingkup Pemprov Banten yang tergabung dalam komunitas Deadline Bikers menggelar kegiatan membangkitkan wisata di Banten.

Kegiatan dihelat dengan melakukan touring sepeda motor ke sejumlah Kawasan wisata di Banten bagian selatan, tepatnya finis di Pantai Sawarna, Bayah.

Kegiatan itu bernama Ekspedisi Destinasi Wisata Mantap 2022 yang dihelat selama 3 hari 2 malam, terhitung sejak 2 hingga 4 November 2022.

Baca Juga: Intip Moment Ratna Galih yang Ajak Keluarga Pergi Umroh ke Tanah Suci

“Kami para jurnalis punya kewajiban mendorong bergairahnya kembali sejumlah destinasi wisata di Banten. Dengan wadah Deadline Bikers ini kami bisa melihat langsung bagaimana kondisi wisata saat ini,” ujar Rohili, Koordinator Wilayah Banten Deadline Bikers kepada NEWSmedia.

Menurut Rohili, berbagai informasi peristiwa yang terjadi telah berdampak terhadap kunjungan wisata di Banten. Misalnya, bencana banjir dan longsor ataupun informasi peristiwa gempa bumi di wilayah selatan.

“Fakta peristiwa yang tersiar, baik melalui media sosial maupun media mainstream telah berdampak terhadap kunjungan wisata. Maka kami rasa perlu menyampaikan kembali kepada masyarakat, jika saat ini sejumlah Kawasan wisata di Banten Selatan aman untuk dikunjungi,” katanya.

Baca Juga: Telah Resmi! Pemerintah Menghentikan Siaran TV Analog Se Jabodetabek

Touring Deadline Bikers yang digawangi Rohili, menyisir sejumlah Kawasan wisata di Banten Selatan. Mulai menapaki jalur Serang, Gunung Kancana, Malingping hingga ke Pantai Sawarna Kecamatan Bayah.

“Alhamdulillah, kami lihat Pantai Pasir Putih Cihara hingga Sawarna saat ini telah kembali menggeliat. Harapannya, ke depan akan kembali bergairah. Kan sebentar lagi tahun baru,” ujar Rohili.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini