Penipuan Robot Trading NET89 Kembali Mencuat, Bahkan Seret 5 Publik Figur: Polri Siapkan Posko Pengaduan

- Jumat, 11 November 2022 | 07:41 WIB
Robot Trading NET89 kembali mencuat, bahkan menyeret 5 publik figur. (Foto Ilustrasi/NEWSmedia)
Robot Trading NET89 kembali mencuat, bahkan menyeret 5 publik figur. (Foto Ilustrasi/NEWSmedia)

NEWSmedia – Dugaan penipuan berupa investasi bodong berkedok robot trading kembali mencuat.

Kali ini, Robot Trading NET89 kembali mengemuka dan dilaporkan telah melakukan penipuan kepada ribuan member. Tak tanggung-tanggung, member mengalami kerugian hingga ratusan miliar.

Kasus ini menyeret 5 nama publik figure, lantaran dilaporkan kuasa hukum korban robot trading NET89 M Zainul Arifin ke Mabes Polri.

Baca Juga: Ini Tiga Wasit Wanita di Piala Dunia 2022 Qatar, Cek Profil Lengkapnya Disini: Salah Satunya Berasal dari Asia

“Dari 134 pelaku robot trading, 5 diantaranya publik figure,” ujar Zainul Arifin.

Kelima publik figure itu, antara lain Atta Halilintar, Taqy Malik, Selebgram Drummer Nidji Adri Parakarsa, Motivator terkemuka Mario Teguh dan Kevin Aprilio.  

Menyikapi kasus yang merugikan masyarakat dengan nilai yang sangat fantastis, Mabes Polri akan menyiapkan posko pengaduan penipuan berkedok robot trading.

Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto mengatakan, jika posko itu bertujuan untuk memperkuat sosialisasi publik terkait kegiatan investasi trading.

Baca Juga: Rizky Billar Dikabarkan Bangkrut, Manager Derry Saputra Sebut Jika Billar Masih Miliki Uang di Atas Rp3 Miliar

“Harus ada media atau sarana bagi masyarakat untuk mengonfirmasi, (apakah) investasi ini benar atau tidak. Karena masyarakat aksesnya terbatas kan,” ujar Arief, dilansir dari PMJNEWS, Jumat 11 November 2022.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Install Fouad Whatsapp Versi Terbaru

Rabu, 11 Januari 2023 | 17:33 WIB

Daftar Aplikasi Nonton Bola Gratis Terbaik untuk Android

Minggu, 18 Desember 2022 | 19:52 WIB