• Minggu, 5 Februari 2023

Jelang Piala Dunia 2022 Inggris Bawa Trent Alexander-Arnold, Wayne Rooney Salahkan Liverpool?

- Senin, 14 November 2022 | 11:28 WIB
Jelang Piala Dunia 2022 Inggris Bawa Trent Alexander-Arnold, Wayne Rooney: Salahkan Liverpool? (Twitter/ @England)
Jelang Piala Dunia 2022 Inggris Bawa Trent Alexander-Arnold, Wayne Rooney: Salahkan Liverpool? (Twitter/ @England)

NEWSmedia - Timnas Inggris telah mengumumkan skuad 26 orangnya untuk Piala Dunia 2022 Qatar, salah satunya Trent Alexander-Arnold.

Pemanggilan skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar disorot banyak orang, dan banyak pula yang mempertanyakan kemampuan pertahanan Trent Alexander-Arnold.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar nanti, Trent Alexander-Arnold menduduki peringkat yang bukan istimewa, lantas bagaimana publik menyikapi timnas Inggris ini?

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Kroasia, Laga Sengit Akan Segera Dimulai Pada Grup F Zona Amerika Afrika Eropa

Dilansir NEWSmedia dari sportskeeda.com, Legenda MU Wayne Rooney membela bek Liverpool itu. Dia menganggap kekhawatiran terhadap kemampuan pertahanan Trent Alexander-Arnold berlebihan.

“Ketakutan tentang kerentanan pertahanannya dibesar-besarkan. Ya, dia telah diekspos beberapa kali musim ini, tapi saya pikir itu lebih mencerminkan Liverpool sebagai tim daripada dia secara individu,” anggapnya.

Rooney menambahkan bahwa cara bermain Liverpool lah yang membuat dia rentan di lini belakang. “Cara Liverpool bermain, mereka terekspos dan terbuka ketika saat maju menyerang dan dia sering ditinggal sendiri melawan musuh, satu lawan satu. Sebuah skenario sulit bagi bek mana pun,” tambahnya.

Baca Juga: Top 10 Pemain yang Tidak Masuk Dalam Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022: Ada 2 Pemain Yang Jadi Sorotan!

Diketahui Trent Alexander-Arnold telah membuat 17 penampilan di timnas Inggris, dia telah mencetak satu gol dan empat assist.

Dia membuat satu penampilan di Piala Dunia 2018 dan berharap menjadi pemain reguler di Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Halaman:

Editor: Rifah Nur Hasanah

Tags

Artikel Terkait

Terkini