Pengangguran di Banten Menurun, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar: Berkat Kerja Bersama

- Selasa, 15 November 2022 | 06:04 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar berbincang dengan para pegawai di salah satu lokasi di Industri di Banten. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar berbincang dengan para pegawai di salah satu lokasi di Industri di Banten. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)

NEWSmedia - Pencapaian kinerja Pemprov Banten terkait penanganan pengangguran dalam beberapa bulan terakhir ini cukup membanggakan.

Setidaknya hal itu terlihat dari angka penurunan pengangguran di provinsi yang berlokasi di ujung barat Pulau Jawa ini.

Apalagi, sebelumnya Provinsi Banten sempat mencatatkan sebagai provinsi dengan persentase pengangguran tertinggi di Indonesia. Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, hal itu terjadi berkat kerja bersama.

Baca Juga: Segera Tayang! Drakor VIU Terbaru, Tonton Aksi Song Joong Ki Balas Dendam, Cek Sinopsis Reborn Rich Sekarang

Berdasarkan data Resmi Statistik No.56/11/36/Th.XVI Badan Pusat Statistik (BPS) Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Agustus 2022 Provinsi Banten sebesar 8,09 persen atau turun 0,89 persen poin dibandingkan dengan Agustus 2021.

Angka pengangguran yang dirilis BPS tersebut juga lebih rendah jika dibandingkan rilis BPS yang disajikan pada Mei 2022. 

Berdasarkan  data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat pengangguran terbuka Provinsi Banten per Februari 2022 sebesar 8,53 persen atau 504,26 ribu orang.

Bahkan, hasil survei yang dirilis BPS pada Mei 2022 tersebut, tingkat pengangguran terbuka Provinsi Banten merupakan yang tertinggi di Indonesia, yaitu sebesar 8,53 persen.

Baca Juga: KTT G20 Siap di Mulai! Berikut Daftar Beberapa Kepala Negara dan Pejabat Lembaga Dunia Sudah Mendarat di Bali

TPT terendah di Provinsi Sulawesi Barat sebesar 3,11 persen. Tercatat jumlah angkatan kerja pada Februari 2022 sebanyak 5,91 juta orang atau turun 340,76 ribu orang dibanding Februari 2021. 

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Tags

Artikel Terkait

Terkini