Bagaimana Cara Nobar Piala Dunia 2022 Aman, Agar Tidak Terjerat Hukum: Simak Tata Caranya Disini

- Sabtu, 19 November 2022 | 05:35 WIB
Cara Nobar Piala Dunia 2022 aman, simak disini bagaimana tata caranya. (Foto: ILustrasi by Pixabay)
Cara Nobar Piala Dunia 2022 aman, simak disini bagaimana tata caranya. (Foto: ILustrasi by Pixabay)

NEWSmedia – PT Emtek atau PT SCM selaku holding pemegang hak siar Piala Dunia 2022 mengeluarkan aturan ketat cara Nonton Bareng atau Nobar Piala Dunia 2022.

Bagi mereka yang melanggar, bakal terkena sanksi pidana, dan hukumannya tidak main-main.

Lalu bagaimana cara nobar Piala Dunia 2022 Qatar yang aman. Agar tidak terkena jerat hukum, dan usai nonton malah dibawa ke kantor polisi.

Baca Juga: Reece James Kecewa Batal Main di Piala Dunia 2022 Qatar Bergabung dengan Timnas Inggris? Cek Tanggapannya

Kick off Piala Dunia 2022 Qatar bakal dilangsungkan Minggu 20 November 2022. Tentu saja ajang pentas dunia 4 tahunan ini sangat dinanti para pecinta sepakbola tanah air.

Budaya nobar tentu saja tak bisa dilewatkan begitu saja. Biasanya, nobar menjadi ajang kumpul untuk sama-sama mendukung tim favorit masing-masing.

Akan tetapi sekarang nobar tidak lagi sebebas dahulu. Pasalnya jika nobar tanpa izin, bakal dijerat Undang undang Nomor 28 Tahun 2014 yang mengatur Hak Kekayaan Intelektual, dimana pada Pasal 25 ayat 1 ada ancaman pidana empat tahun dan denda maksimal Rp1 miliar.

Baca Juga: Absen di Piala Dunia 2022? Bintang Bayern Munchen Akan Ikuti Jejak Christopher Nkunku?

Artinya nonton bola bareng-bareng di gardu ronda sekalipun bisa berurusan dengan hukum, dan dendanya tak tanggung-tanggung.

“Nobar Piala Dunia 2022, menarik iuran atau tidak narik iuran, itu harus meminta izin,” ujar Direktur Emtek Group Sutanto Hartono, dikutip dari Kanal Youtube Ulas Pengetahuan.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini