Profil dan Biodata Lengkap Enner Valencia Pencetak Gol Pertama Piala Dunia 2022, Bukukan Sejarah di Qatar

- Senin, 21 November 2022 | 00:58 WIB
Enner Valencia pencetak gol pertama Piala Dunia 2022, cek profil dan biodata lengkapnya disini. (Foto: Tangkap Layar IG @ennervalencia1)
Enner Valencia pencetak gol pertama Piala Dunia 2022, cek profil dan biodata lengkapnya disini. (Foto: Tangkap Layar IG @ennervalencia1)

NEWSmedia – Nama Enner Valencia langsung melejit, pasca berhasil menggetarkan jala gawang Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu 20 November 2022.

Enner Valencia pencetak gol pertama di perhelatan Piala Dunia 2022, saat Qatar vs Ekuador pada pukul 23.00 WIB.

Siapakah Enner Valencia sesungguhnya dan bagaimana kiprahnya? Cek profil dan biodata Enner Valencia, sang bomber Timnas Ekuador.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Qatar vs Ekuador, Torehkan Sejarah Enner Valencia Pencetak Gol Pertama Piala Dunia 2022

Pemain andalan Ekuador ini berhasil membukukan dua gol pada pertengahan babak pertama, yakni pada menit ke 16 dan menit ke 31, dalam laga Qatar vs Ekuador pukul 23.00 WIB.

Pemain haus gol ini terbukti memiliki ketajaman dalam mencetak gol. Hal itu terjadi, pada menit-menit pertama pertandingan berlangsung.

Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena salah satu pemain Ekuador terperangkap off side. Bukan hanya tercatat sebagai pencetak gol pertama, Valencia juga mencatatkan sejarah sebagai gol yang dianulir perdana dalam Piala Dunia 2022 Qatar.  

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Timnas Portugal di Piala Dunia 2022: Hadiah Perpisahan Untuk Sang Legenda Cristiano Ronaldo

Penyerang Ekuador ini memiliki nama lengkap Enner Remberto Valencia Lastra, terlahir pada 11 April 1989.

Valencia masuk dalam daftar skuad Timnas Ekuador sebagai striker. Ia juga tercatat sebagai srtiker untuk klub Everton dan sebagai pemain pinjaman dari West Ham United dan Ekuador

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini