Fokus dalam Penurunan Angka Stunting, Pemprov Banten Sebar Program Prioritas di Hampir Semua OPD

- Senin, 21 November 2022 | 07:55 WIB
Pj Gubernur Banten Almuktabar jadikan penanganan stunting skala prioritas dengan menyebar program di hampir semua OPD. (Foto: Biro Adpim Banten)
Pj Gubernur Banten Almuktabar jadikan penanganan stunting skala prioritas dengan menyebar program di hampir semua OPD. (Foto: Biro Adpim Banten)

NEWSmedia – Program penurunan angka stunting jadi skala prioritas yang tersebar di hampir seluruh OPD di lingkungan Pemprov Banten.

Kebijakan itu diberlakukan dalam rangka menekan tingginya angka stunting pada tahun 2021 silam yang mencapai 24,5 persen di Banten, dan ditargetkan turun hingga 14 persen pada 2024 mendatang.

Program terbesar berada di Dinas Kesehatan dan DPAKKB. Namun begitu hampir semua OPD menjadi program penurunan stunting sebagai skala prioritas. Tak terkecuali di Dinas PUPR Provinsi Banten.

Baca Juga: Mau Daftar Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilu 2024? Simak Persyaratan PPK dan Jadwal Lengkapnya

Pj Gubernur Banten Almuktabar mengungkapkan, penanganan stunting menjadi program prioritas Pemerintah Provinsi Banten.

"Prevalensi stunting di Provinsi Banten pada tahun 2021 yaitu 24,5 persen, dan ditargetkan menurun menjadi 14 persen sampai dengan 2024,” ungkap Pj Gubernur Banten Almuktabar pada sebuah kesempatan.

Program penanganan stunting bukan hanya berada pada dinas tertentu saja, misalnya pada dinas Kesehatan sebagai leading sektor bidang Kesehatan masyarakat.

Namun juga tersebar di hampir seluruh OPD di lingkungan Pemprov Banten, bahkan Pemprov bersama-sama pemerintah kabupaten/kota.

Baca Juga: Sinopsis Reborn Rich Episode 3: Aksi Penyamaran Sempurna Song Joong Ki jadi Putra Konglomerat

Pemprov Banten bersama Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten dan didukung oleh masyarakat telah berupaya melaksanakan program penurunan prevalensi stunting melalui penyediaan sanitasi dan air bersih yang memadai," ujar Almuktabar.

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Tags

Artikel Terkait

Terkini