Update Korban Jiwa Akibat Gempa Cianjur: 62 Orang Meninggal dan 700 Orang Luka-luka, Begini Kondisi Terbaru

- Senin, 21 November 2022 | 21:23 WIB
Update korban meninggal dan luka-luka akibat gemp Cianjur hari ini. (Instagram.com/@BNPBindonesia)
Update korban meninggal dan luka-luka akibat gemp Cianjur hari ini. (Instagram.com/@BNPBindonesia)

NEWSmedia - Berikut ini update informasi gempa Cianjur yang terjadi hari ini dan menyebabkan banyak kerusakan hingga korban jiwa

Gempa Cianjur yang terjadi hari ini menimbulkan banyak kerusakan infrastruktur seperti rumah, gedung hingga korban jiwa dan luka-luka. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo yang berpusat di Cianjur ini terjadi pada pukul 13.21 WIB.

Baca Juga: Update! Gempa Cianjur Hari Ini: Kondisi Rumah Warga Rusak Parah dan Roboh, Masyarakat Diimbau tetap Waspada

Peristiwa gempa bumi ini terjadi pada Senin, 21 November 2022 siang tadi dengan pusat gempa berada di 10 KM barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Gempa tersebut menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan-kerusakan bangunan di beberapa daerah terdampak dekat pusat gempa.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengatakan, BNPB terus melakuan upaya penanganan bencana gempa bumi di Cianjur .

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio Hari Ini, Selasa 22 November 2022: Kamu Merasa Sedikit Lebih Baik Kali Ini

Dikutip NEWSmedia dari Instagram BNPB Data terakhir Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB pukul 19.34 WIB tercatat 62 orang meninggal dunia pasca gempabumi mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada Senin 21 November 2022 siang tadi.

Selain itu, 25 orang tercatat masih tertimbun runtuhan bangunan di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. 79 orang lainnya luka-luka.

Halaman:

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini