• Minggu, 5 Februari 2023

Ligana PPP Gercep Datangi Lokasi Gempa Cianjur, IIp Miftahul Choiry: Kami Membantu Warga Terdampak Bencana

- Rabu, 23 November 2022 | 07:18 WIB
Ligana PPP datangkan bantuan ke lokasi gempa bumi Cianjur.
Ligana PPP datangkan bantuan ke lokasi gempa bumi Cianjur.

NEWSmedia - Lembaga Lingkungan dan Siaga Bencana Partai Persatuan Pembangunan (Ligana PPP) gerak cepat menurunkan bantuan ke lokasi terdampak bencana gempa 5,6 magnitudo di Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Tim Ligana PPP yang dipimpin langsung Ketua Umum Ligana PPP IIp Miftahul Choiry meninjau lokasi terdampak gempa bumi Cianjur sekaligus menyerahkan bantuan, Selasa 22 November 2022.

Bantuan yang dibawa terdiri dari makanan siap saji dan beberapa tenda darurat. Tim Ligana PPP juga mendirikan posko berupa tenda barak dan mendirikan dapur umum yang berlokasi di Jalan Warung Seseupan Desa Sulamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Pemprov Banten Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Cianjur, Pj Gubernur Banten Sampaikan Rasa Empati

Ketua Umum Ligana PPP Iip Miftahul Choiry yang juga legislator muda PPP mendatangi lokasi bencana didampingi Ketua DPC PPP Cianjur Jimi. Mereka langsung menemui warga dan menyerahkan bantuan terhadap warga terdampak 

Pada kesempatan itu, IIp Miftahul Choiry menyampaikan rasa duka mendalam atas bencana yang menimbulkan korban jiwa. Terlebih lagi banyak anak-anak menjadi korban akibat bangunan sekolah yang roboh.

Iip yang merupakan Anggota DPR RI Fraksi PPP asal Banten itu pun tak kuasa menahan pilu melihat langsung bagaimana kondisi warga yang kehilangan rumah dan keluarga.

Baca Juga: Info Gempa Hari Ini: Bangunan Kantor dan Toko di Cianjur Alami Kerusakan Pasca Gempa Berkekuatan 5,6 Magnitudo

“Kami Fraksi PPP DPR RI menyampaikan rasa duka mendalam terkhusus kepada warga Cianjur yang terdampak langsung gempa magnitudo 5.6,” ujar IIp Miftahul Choiry saat berdialog dengan warga terdampak.

Halaman:

Editor: Nurcholis Fajri Syah

Tags

Artikel Terkait

Terkini