• Jumat, 1 Juli 2022

Membahayakan, Perempatan Cikole Kabupaten Pandeglang Butuh Traffic Light

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:36 WIB
Perempatan Cikole Pandeglang butug traffick light/ Aldo/ NEWSmedia
Perempatan Cikole Pandeglang butug traffick light/ Aldo/ NEWSmedia

NEWSmedia - Sebagai perempatan yang menjadi titik pertemuan, perempatan Cikole Kabupaten Pandeglang membutuhkan traffic light.

Pantauan NEWSmedia, lokasi yang menjadi pertemuan antar jalan Maja-Cibiuk dan Cigadung-Cipacung ini terlihat tidak teratur dan membahayakan pengendara.

Salah satu pengguna jalan, Yusuf mengatakan, meski setiap harinya ada warga yang membantu mengatur lalu lintas, tetap saja perempatan tersebut membutuhkan traffic light untuk menertibkan kendaraan dan meminimalisir kecelakaan.

Baca Juga: Mengenal Talas Beneng dari Pandeglang, Si Umbi Raksasa yang Mendunia

"Traffic light tentunya sangat dibutuhkan, karena disini sering terjadi pengumpulan kendaraan saat Pagi dan Sore hari. Jadi harus lebih bersabar, kalo traffic light sudah terpasang bisa lebih enak," kata Yusuf kepada NEWSmedia pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Dia juga menyarankan kepada pihak terkait untuk lebih aktif lagi dalam melakukan pengecekan dan perawatan terhadap traffic light yang sudah ada.

Baca Juga: Truk Membawa 10 Ton Beras Bansos untuk Dikirim ke Kabupaten Lebak Terguling di Pandeglang

"Selain harus memasang traffic light di Cikole ini, tentunya pihak terkait harus lebih rutin ngecek traffic light yang sudah ada, dan cepat tanggap saat menerima aduan dari masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang Wawan Suwandi mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti usulan dan saran pembuatan traffic light tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini