• Rabu, 19 Januari 2022

Keren! KAI Hadirkan Livery Khusus HUT RI ke-76, Begini Filosofinya

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 13:02 WIB
PT. KAI (Persero) hadirkan livery khusus HUT RI ke-76
PT. KAI (Persero) hadirkan livery khusus HUT RI ke-76

NEWSmedia - PT. KAI (Persero) menghadirkan livery khusus pada lokomotif dan kereta untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Hal tersebut bertujuan untuk mengobarkan semangat merah putih dan cinta tanah air kepada masyarakat disetiap perjalanan menggunakan kereta api.

"Pemasangan livery khusus peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Rl pada Kereta Api ini sebagai wujud nasionalisme KAI dalam menyediakan konektivitas bagi masyarakat Indonesia," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus dikutip NEWSmedia dari laman resmi KAI pada 4 Agustus 2021.

Baca Juga: Petani di Sumsel Bikin Alat Menanam Benih, Tenaga 2 Orang Bisa Garap 1 Hektare Dalam Waktu 2 Jam

Ia menjelaskan, ada 4 unit lokomotif dan 37 unit kereta api yang terlibat dalam pemasangan livery khusus peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Rl tersebut.

Di antaranya akan dirangkaikan pada 1 rangkaian KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi PP), 1 rangkaian KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung PP), 1 rangkaian KA Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng PP) dan 1 rangkaian KA Gajayana (Gambir-Malang PP).

Baca Juga: Survei Stack Overflow: JavaScript Jadi Bahasa Pemrograman Paling Populer, Berikut Keunggulannya

Pada livery khusus di lokomotif dan kereta, KAI memberikan sentuhan gambar bendera Merah Putih, Peta Indonesia, landmark berbagai kota di Indonesia, Logo Kemerdekaan RI ke-76 dengan tema 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh', serta tulisan #KAIUNTUKINDONESIA dengan latar berwarna merah.

“Unsur-unsur yang terkandung dalam livery ini bermakna kesatuan dan persatuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk mewujudkan tema HUT RI tahun ini yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ucapnya.

Baca Juga: Sempat Tertunda, PSSI Umumkan Kick Off Liga 1 Mulai 20 Agustus 2021

Di sisi lain, tulisan #KAIUNTUKINDONESIA memiliki makna bahwa KAI berupaya untuk terus maju dan melayani rakyat Indonesia melalui transportasi kereta api.

KAI juga senantiasa menyediakan transportasi yang aman, nyaman dan selamat kepada masyarakat dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Sumber: KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X