Apresiasi Lumbung Pangan BAZNAS, Pemprov Banten Dorong Kolaborasi  Penguatan Ketahanan Pangan

- Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB
Kadis Pertanian Provinsi Banten Agus M Tauchid, saat mengunjungi panen pepaya California, program ketahanan pangan, Lumbung Pangan BAZNAS di Banten. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)
Kadis Pertanian Provinsi Banten Agus M Tauchid, saat mengunjungi panen pepaya California, program ketahanan pangan, Lumbung Pangan BAZNAS di Banten. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)

NEWSmedia - Pemprov Banten mengapresiasi Program Lumbung Pangan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam rangka upaya penguatan ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya keluarga. Di antaranya dengan menanam Pepaya California.

Demikian disampaikan Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar yang disampaikan Kepala Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten Agus M Tauchid usai menghadiri kegiatan Panen Raya Pepaya California.

Acara itu diselenggarakan oleh BAZNAS RI dan Kelompok Tani Ranca Layung di Desa Sindangsari, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Senin 28 November 2022.

Baca Juga: Buronan Internasioal Im Kamaludin Viral Jadi Peramal Piala Dunia 2022 Qatar Cek Profil dan Negara yang Diramal

"Harapannya tentu untuk memperkuat ketahanan pangan di tingkat keluarga, serta tidak kalah penting ada nilai tambah tersendiri bagi perekonomian masyarakat," ungkap Agus M Tauchid.

Pemprov Banten juga menyampaikan, dengan kelebihan Indonesia yang menjadi wilayah tropis menjadi sebuah kekuatan bangsa Indonesia untuk mampu memproduksi bahan pangan setiap harinya.

"Kita berharap kedepan kita mampu menjawab apa yang menjadi kekhawatiran terkait krisis global mengenai pangan. Dan ini salah satu bentuk yang menyiapkan diri apa yang harus dilakukan, hari ini model pemberdayaan umat melalui BAZNAS pada komoditi Pepaya California," katanya.

Baca Juga: Son Ye Jin dan Hyun Bin Umumkan Kelahiran Seorang Bayi, Kabar Bahagia Pasangan Drakor di Dunia Nyata  

Pada kesempatan itu, Pemprov Banten juga mendorong kolaborasi semua pihak antara hulu dan hilir, sehingga diharapkan terjadinya keterkaitan antara produksi dan pemasaran.

Selain itu,  juga mendorong untuk dilakukannya kerjasama dengan minimarket agar dapat memberikan atau menyediakan gerai tersendiri dihalaman minimarket tersebut untuk memasarkan hasil pertanian itu.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini