Porprov Banten VI 2022 Usai, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Cetak Atlet Berprestasi Menuju PON Sumut - Aceh

- Kamis, 1 Desember 2022 | 08:00 WIB
PJ Gubernur Banten, Al Muktabar dalam acara Porprov Banten VI 2022. (Ahmad Hipni/NEWSmedia)
PJ Gubernur Banten, Al Muktabar dalam acara Porprov Banten VI 2022. (Ahmad Hipni/NEWSmedia)

NEWSmedia - Sejak 20 hingga 29 November 2022, para atlet dari kontingen delapan kabupaten/kota berkompetisi meraih prestasi terbaik pada Pekan Olah Raga Provinsi atau Porprov Banten VI 2022, di Kota Tangerang.

Para atlet dan ofisial kabupaten/kota bertekad dapat mengharumkan nama baik daerahnya masing-masing.

Multievent olah raga terbesar di Provinsi Banten tersebut dibuka Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar. Saat itu, Penjabat Gubernur Banten berharap, Porprov Banten dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.   

Baca Juga: Sederet Fakta Menarik Happy Asmara, Pernah Gagal Audisi Gegara Tak Mau Angkat Telpon Karena Takut Penipuan

Provinsi Banten harus bersaing dengan daerah lain di Indonesia pada event nasional, khususnya pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Lahirnya atlet andal pada ajang Porprov Banten akan memudahkan ofisial dan para atlet Banten untuk meraih target 10 besar dalam perolehan medali PON XXI 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Untuk meraih cita-cita tersebut, selanjutnya, para atlet andal tersebut diberikan pembinaan melalui pelatihan menjelang PON, hingga uji coba dengan daerah lain, atau bahkan uji coba ke luar negeri. 

Seperti diketahui, PON tahun 2024 akan dilaksanakan di dua provinsi, yaitu Aceh dan Sumatra Utara. Saat ini, kedua provinsi sudah mempersiapkan sarana dan prasarana, demi kesuksesan event empat tahunan tersebut.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jungler RBL 'Fearless' yang Dituding Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Resepsionis Hotel

Pada kesempatan membuka Porprov VI Banten Tahun 2022 di Stadion Benteng Rebound, Kota Tangerang, Minggu 20 November 2022, Al Muktabar berharap, event yang digelar empat tahun sekali itu dapat mencetak atlet-atlet berprestasi, generasi emas yang unggul.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini