Update Erupsi Gunung Semeru Saat Ini: Jembatan Gladak Perak Hingga Kali Kajat Lumpuh, Tertutup Lahar Dingin

- Senin, 5 Desember 2022 | 09:58 WIB
Erupsi gunung semeru akibatkan jembatan Gladak Perak tertutup lahar dingin ( Instagram.com/@baimwong)
Erupsi gunung semeru akibatkan jembatan Gladak Perak tertutup lahar dingin ( Instagram.com/@baimwong)

NEWSmedia – Simak update saat ini terkait kondisi Gunung Semeru yang alami erupsi pada Minggu, 4 Desember 2022.

Telah diketahui bahwa Letak gunung Semeru berada di wilayah Malang dan Lumajang yang kini telah mengalami erupsi sejak Minggu 4 Desember 2022.

Informasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMNG) Awan Panas Guguran (APG) mulai nampak sekitar pukul 2.46 WIB.

Baca Juga: Web Series Kupu Kupu Malam Episode 4 di WeTV Pekan Ini: Raffi Bingung, Rachel Berhasil Ajak Flo ke Jakarta?

Akibat kondisi tersebut, terpaksa seua warga yang berada di wilayah Gunung Semeru harus mengungsi ke wilayah lebih aman.

Ditambah keterangan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa, ada lebih dari 2 ribu jiwa yang harus mengungsi ke tempat lebih aman.

"Hari ini, Minggu (4/12), persis satu tahun kembali terjadi awan panas guguran yang menjadikan warga terdampak harus mengungsi,

Saya koordinasi dengan Bupati Lumajang sejak jam 8.00 pagi. Saya juga koordinasi BPBD Jatim agar langsung turun melakukan evakuasi dan mendirikan dapur umum,

Sesuai koordinasi dengan Bupati Lumajang, dapur umum dianjurkan di Pronojiwo khususnya daerah yang dekat dengan desa Supit Urang yang terdampak paling parah," jelas Khofifah Indar Parawansa dikutip melalui akun instagram @khofifah.ip.

Baca Juga: Terulang Adegan Ranjang Flo dan Arif di Kupu Kupu Malam Episode 4?Cek Link Nonton Resmi Bukan di LK21 Telegram

Halaman:

Editor: Nynys Khoirun Nisa

Tags

Artikel Terkait

Terkini