VIRAL! Detik detik Rumah Dua Lantai Ambruk di Bandung, Tak Ada Hujan Tak Ada Angin: Begini Kejadiannya

- Selasa, 6 Desember 2022 | 02:07 WIB
Penampakan detik detik rumah dua lantai ambruk seketika. (Foto: Kolase Tangkap Layar Helo Akun @Ibrahim Prabu Wangi)
Penampakan detik detik rumah dua lantai ambruk seketika. (Foto: Kolase Tangkap Layar Helo Akun @Ibrahim Prabu Wangi)

NEWSmedia – Rumah dua lantai roboh secara tiba-tiba disaat cuaca terang benderang. Detik detik rumah dua lantai itu disaksikan warga setempat dengan jelas.

Belum diketahui secara pasti penyebab robohnya dua lantai itu, namun kejadiannya begitu cepat. Dalam hitungan detik rumah tersebut ambruk dan hanya menyisakan dinding bagian lantai satu.

Bermula rontok pada bagian dinding, lalu roboh begitu saja. terdengar suara teriakan dalam video yang viral, pada Senin 5 Desember 2022 sore.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia: Skor Imbang 1-1, Laga Dilanjut ke Drama Adu Penalti

Namun tak diketahui, apakah peristiwa itu menelan korban jiwa atau tidak.

Dalam video berdurasi pendek, tampak sejumlah warga berhamburan ketika peristiwa terjadi. Selanjutnya insiden itu jadi tontonan.

“Hari ini di Kabupaten Bandung belakang Pasar Maruyung dekat Pesantren An Nur ke arah Lembur Awi, Jawa Barat,” tulis caption video yang diunggah akun Helo @Ibrahim Prabu Wangi, Senin malam 5 Desember 2022.

Bencana ada dimana-mana, bukan Cuma gempa, longsor, banjir… bahkan rumah bertingkat roboh sendiri pondasinya saat bumi tenang… bersabarlah dan tetap waspada dan semoga taka da korban jiwa,” sambung akun @Ibrahim Prabu Wangi di caption videonya.

Baca Juga: Ponpes di Supiturang Berada di Zona Merah Menolak Dievakuasi, Netizen: Seperti Ada Kejanggalan

Hanya dalam 6 jam, video itu telah ditonton lebih dari 2,6 ribu kali dan mendapatkan respon tinggi. Setidaknya ada 466 komentar netizen, yang isinya berharap tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini