Pj Gubernur Banten Serahkan Bantuan Gempa Cianjur Rp1 Miliar, Bersumber dari BKK

- Selasa, 6 Desember 2022 | 18:40 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar serahkan bantuan utk korban gempa Cianjur.  (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar serahkan bantuan utk korban gempa Cianjur. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)

NEWSmedia - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur sebesar Rp 1 miliar untuk penanganan korban bencana alam gempa yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut diperuntukkan untuk penanggulangan pasca bencana gempa. Dana yang disalurkan bersumber dari Belanja Bantuan Keuangan Khusus untuk Kabupaten /Kota.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan bantuan tersebut sebagai tali asih untuk membantu masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak akibat bencana gempa beberapa waktu lalu, yang langsung diterima oleh Bupati Cianjur Herman Suherman.

Baca Juga: Fitron Nur Ikhsan Peringkat Pertama Calon yang Pantas Memimpin Pandeglang 2024: Makin Banyak Nama, Makin Baik

"Tadi kita menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 1 miliar bagi saudara-saudara kita di Cianjur, dan diterima langsung oleh Bupati Cianjur serta disaksikan langsung Wakil Gubernur Jawa Barat," ungkap Al Muktabar usai menghadiri kegiatan Seminar Nasional dalam Rangkaian Kegiatan Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) yang diselenggarakan KPK RI di Gedung Sate, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 6 Desember 2022. Turut mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, serta Wakil Ketua KPK RI Johanes Tanak.

Dikatakan Al Muktabar, dengan bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat Cianjur yang terdampak akibat gempa.

"Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban saudara kita di Cianjur," katanya.

"Tadi saya sampaikan ke Bupati Cianjur untuk jangan melihat nilainya tapi ini bagian dari kebersamaan kita, ini sebagai tali asih untuk kita bersama dan ini bagian dari hubungan baik kita," sambungnya.

Baca Juga: Dimahar Rp500 Juta, Flo Kembali Layani Arif? Cek di Link Nonton Streaming Kupu Kupu Malam Full Episode 1 - 7

Selain itu, Al Muktabar juga berharap seusai masa darurat di Kabupaten Cianjur, semua pihak dapat bersama-sama dan bahu-membahu memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini