Hasil Portugal vs Swiss di Piala Dunia 2022, Bermain Tanpa Ronaldo Os Navegadores Lebih Menggila di Bumi Qatar

- Rabu, 7 Desember 2022 | 06:35 WIB
Portugal sukses memulangkan Swiss di fase 16 besar Piala Dunia 2022. Hasil Portugal vs Swiss 6:1 ditutup dengan rekor baru, hatrick Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter Fifa)
Portugal sukses memulangkan Swiss di fase 16 besar Piala Dunia 2022. Hasil Portugal vs Swiss 6:1 ditutup dengan rekor baru, hatrick Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter Fifa)

NEWSmedia – Para navigator Os Navegadores tampil lebih beringas saat bermain tanpa sang Mega Bintang Cristiano Ronaldo saat menaklukan Swiss di Piala Dunia 2022 Qatar.

Hasil Portugas vs Swiss mencatatkan rekor baru di babakl 16 besar Piala Dunia, saat bertanding penutupan fase di Lusail Iconic Stadium, Rabu 7 Desember 2022  dini hari WIB.

Portugal menang telak dengan koleksi 6 gol, sementara Swiss hanya mampu meraih skor 1 gol. Hingga pluit panjang ditiup, skor 6:1 ditutup dengan kemenangan Os Navegadores, yang membawa tiket ke perempat final.

Baca Juga: Profil dan Biodata Yassine Bounou Kiper Timnas Maroko: Dinobatkan Sebagai Pahlawan Usai Pulangkan Spanyol

Menariknya, pada laga penutup fase 16 besar tersebut, kemenangan tim asuhan Fernando Santos justru tampil beringas ketika Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan.

Lima gol tercipta saat Ronaldo tak terlibat di tengah lapangan. Strater Portugal, Goncalo Ramos yang dipasang Fernando Santos sukses membuat Lusail Iconic Stadium bergemuruh hingga tiga kali.

Goncalo Ramos membukukan rekor hattrick ke gawang Swiss, antara lain pada menit ke 17, 51 dan 67. Gol lain tercipta dari sundulan Pepe pada menit ke 33 dan Rahael Guerreiro di menit ke 55.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Spanyol vs Maroko: Berakhir ke Drama Adu Penalti, Cek Skor!

Stadion Lusail Iconic kembali bergemuruh menjelang akhir pertandingan di babak kedua. Para penonton meneriakan Ronaldo Ronaldo tak henti, mengingkan sang Mega Bintang diturunkan.

Pelatih Fernando Santos rupanya tak mau para penonton kecewa, lalu pada menit ke 74 Cristiano Ronaldo dimasukan ke lapangan.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini