Sukabumi digoyang Gempa Lagi, Guncangan Berkekuatan 5,8 Magnitudo Terasa Kuat Hingga Bekasi dan Tangerang

- Kamis, 8 Desember 2022 | 09:45 WIB
Gempa 5,8 Magnitudo goyang Kota Sukabumi  (Tangkap layar Twitter infobmkg)
Gempa 5,8 Magnitudo goyang Kota Sukabumi (Tangkap layar Twitter infobmkg)

NEWSmedia - BMKG menginformasikan gempa berkekuatan 5,8 Magnitudo kembali goyang Sukabumi pada Kamis, 8 Desember 2022 pukul 07.50 WIB.

BMKG pastikan gempa pada Kamis, 8 Desember 2022 berkekuatan 5,8 Magnitudo yang berpusat di darat 22 KM bagian Tenggara Kota Sukabumi tidak berpotensi tsunami.

Kekuatan gempa Sukabumi 5,8 Magnitudo kedalaman 140 Km dapat dirasakan kuat di Rancaekek, Lembang, Bogor, Bandung, Pangandaran, Padalarang, Pamoyanan, Sumedang dan Cianjur pada Kamis, 8 Desember 2022.

Baca Juga: Guncangan Lebih Kuat dari Gempa Cianjur Hingga 6,0 Magnitudo: Cek Penyebab dan Apa Saja Wilayah Terdampak

Tak hanya dirasakan di wilayah Sukabumi dan sekitarnya, adanya guncangan gempa 5,8 Magnitudo juga dapat dirasakan di Sumur Banten, Jakarta, Garut dan Tangerang pada Kamis, 8 Desember 2022.

Dilansir dari laman resmi BMKG, parameter gempa Sukabumi yang terjadi pada hari ini Kamis 8 Desember 2022 masih dalam proses analisis dan belum akurat sebelum ditinjau ulang Seismologist.

Meski ini bukanlah gempa yang pertama kalinya mengguncang Sukabumi, warganet sontak saja langsung menyerbu laman resmi BMKG untuk menginformasikan dampak guncangan di masing-masing wilayah.

Baca Juga: Alasan Indonesia dan Jepang Sering diguncang Gempa: Cek Penyebab dan 3 Negara Lainnya di Kawasan Cincin Api

"Innalilahi... Jakarta Selatan terasa getarannya," tulis @sitirizkyamalia sebagaimana dikutip NEWSmedia melalui akun Instagram @infobmkg pada Kamis, 8 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini