Pendaftaran PD PKPNU Kota Serang Angkatan Pertama Dibuka, Berikut Syarat dan Link Daftar Kader Penggerak NU

- Kamis, 15 Desember 2022 | 11:49 WIB
Pendaftaran PD PKPNU Kota Serang Angkatan Pertama Dibuka
Pendaftaran PD PKPNU Kota Serang Angkatan Pertama Dibuka

NEWSmedia - PCNU Kota Serang membuka pendaftaran Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU), simak syarat-syaratnya di artikel ini.

Diketahui, PD PKPNU adalah kaderisasi tingkat awal yang bisa diikuti oleh seluruh warga NU. Kaderisasi NU saat ini dirancang dalam format berjenjang.

Dimulai dari Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU), kemudian Pendidikan Menengah Kepemimpinan Nahdlatul Ulama (PMKNU), hingga Akademi Kepemimpinan Nasional Nahdlatul Ulama (AKNNU).

Baca Juga: PAN Siap Partisipasi Dalam Pemilu 2024, Zulkifli Hasan: Istiqomah Menjaga Amanah Rakyat

PD-PKPNU akan menjadi syarat sebagai kualifikasi bagi orang yang ingin menjadi pengurus NU di tingkat majelis wakil cabang (MWC).

PCNU Kota Serang membuka pendaftaran kaderisasi Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU)sejak tanggal 14 November 2022 hingga tanggal 18 Desember 2022.

Ketua Panitia PD PKPNU Kota Serang, Akbarudin mengatakan bahwa sampai hari antusias masyarakat khususnya warga NU yang mendaftarkan diri mencapai 70% dari target yang diupayakan oleh panitia.

Baca Juga: Anggap AM Hendropriyono Orang Tua, Deddy Corbuzier: Mudah-mudahan Saya Bisa Menjalankan Pesan Ayah

Untuk mengikuti PD PKPNU Angkatan Pertama ini, ada dua mekanisme pendaftaran, yaitu mendaftarkan diri melalui online dan offline yaitu langsung menghubungi kepanitiaan yang sudah terbentuk.

"Ayo daftar dan ikuti kaderisasi Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU) Angkatan Pertama ini, supaya menjadi NU yang kaffah," kata Akbar melalui keterangan tertulisnya, Kamis 15 Desember 2022.

Akbar menjelaskan untuk melihat kesungguhan dan keseriusan dalam mengikuti kaderisasi PD PKPNU Angkatan Pertama ini, seluruh calon peserta diwajibkan membayar Infaq sebesar Rp.200.000.

Baca Juga: Update Rincian Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Kamis 15 Desember 2022, Naik Drastis hingga Rp8.000

Seluruh pedoman dan mekanisme yang telah ditentukan oleh panitia PD PKPNU ini ialah atas arahan dari Tim Instruktur PBNU, kaitannya dengan pola atau sistem kaderisasi di NU.

Jadwal tecnical meeting calon peserta PD PKPNU Angkatan Pertama ialah pada hari Senin tanggal 19 Desember 2022 pada pukul 16.00 WIB yang bertempat di Pondok Pesantren Al Fathaniyah Tengkele, Kota Serang, Banten.

"Seluruh calon peserta Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU) Angkatan Pertama wajib mengikuti technical meeting yang sudah dijadwalkan oleh panitia". Tutup Akbar yang merupakan Ketua Lembaga Kajian dan Pegembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) PCNU Kota Serang.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini