Inilah Daftar 10 Destinasi Wisata Paling Popular di Dunia, Peringkat 2 Dunia Ternyata Berada di Indonesia

- Minggu, 29 Januari 2023 | 20:18 WIB
Salah satu destinasi wisata Indonesia peringkat kedua destinasi wisata paling populer di dunia. (Foto: Tangkap Layar Instagram @giuliogroebert )
Salah satu destinasi wisata Indonesia peringkat kedua destinasi wisata paling populer di dunia. (Foto: Tangkap Layar Instagram @giuliogroebert )

NEWSmediadaftar 10 destinasi wisata terpopular di dunia menempatkan salah satu destinasi wisata Indonesia pada urutan kedua.

Padahal sebelumnya, destinasi wisata Indonesia di tingkat dunia berada di posisi ke empat. Namun kali ini menaiki peringkat kedua versi TripAdvisor.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan, dengan diraihnya  penghargaan sebagai destinasi tempat wisata paling popular, tentu membuat Bali masuk list sebagai destinasi terpopular para wisatawan.

Baca Juga: Ditolak di Pintu Gerbang, Ibu Ferry Irawan Coba Hubungi Venna Melinda Lewat Handphone dan Ini yang Terjadi

Ia mengharapkan destinasi wisata di Indonesia akan berkembang bukan hanya Bali saja.

Bali, salah satu pulau yang menjadi tempat tujuan wisata paling favorit di dunia karena keindahan alamnya.

Selain pemandangan dan keindahan alamnya tentu saja Bali memiliki beragam panorama yang mengesankan, maka ini adalah sebuah prestasi dan hal yang membanggakan.

Kini Bali mencuri perhatian lagi setelah menempati posisi kedua destinasi wisata paling populer kedua di dunia versi TripAdvisor.

Baca Juga: Apa Tujuan Ibu Ferry Irawan Datangi Rumah Venna Melinda, Gagal Bertemu Malah Ditolak Masuk di Pintu Gerbang

Bali meraih penghargaan tahunan situs travel TripAdvisor sebagai destinasi wisata paling populer kedua dan mengalahkan tiga kota besar yang namanya lebih terkenal, yaitu London ke-3, Roma ke-4, dan Paris ke-5.

Bali naik dua Tingkat pada peringkat sebelumnya yang berada diposisi keempat hingga kini pada Traveller’s Choice award for Destinations 2023 dari TripAdvisor naik menjadi posisi kedua.

“Bali naik dua peingkat, dari peringkat keempat pada 2022 menjadi peringkat kedua pada 2023 berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga, dan Paris di peringkat kelima,” Ucap Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan pariwisata dan Ekonomi Pariwisata di Jakarta,  Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga: Ria Ricis Dihujat Netizen Usai Dianggap Paksa Catheez Bahas Soal Keluarga: Ya kan Sedih Orang Beda-beda

“Tugas Bali menjadi pengumpan bagi 5 DSP (Destinasi Super Prioritas) lainnya. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap kedepannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali,” sambung Snadiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa Bali dinilai berdasarkan kualitas dan kuantitas sesuai indikator penilaian Travelers’s Choice Award for Destinations selama priode November 2021 – Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini