Peringati Hari Jadi ke-3, Holding BUMN Farmasi Resmikan Logo Baru Biofarma Group, Berikut Maknanya

- Rabu, 1 Februari 2023 | 19:07 WIB
Launching logo Biofarma Group. (Instagram/ @biofarmaid)
Launching logo Biofarma Group. (Instagram/ @biofarmaid)

NEWSmedia - Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-3 tahun, Holding BUMN Farmasi meluncurkan logo baru Biofarma Group, Selasa 31 Januari 2023.

Peresmian logo Biofarma Group berdasarkan Slsurat yang dikeluarkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negera Republik Indonesia No: s-735/MBU/11/2022 pada tanggal 11 November 2022.

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin manyampaikan rasa bangga terhadap transformasi Holding BUMN Farmasi tersebut.

Baca Juga: Kode Redeem Higgs Domino Hari Ini Kamis 2 Februari 2023: Klaim Chip Gratis Untukmu Sampai 70B, Limited Bosku!

Sebab, kata Budi, dalam 3 tahun ini, dirinya melihat pencapaian Holding BUMN Farmasi semakin meningkat dan tentunya hal tersebut merupakan sebuah kebanggaran.

"Namun saya men-challenge Bio Farma agar profitnya bisa selalu ditingkatkan, terus melakukan inovasi dalam menciptakan produk – produk baru yang dibutuhkan masyarakat” ungkap Budi Gunadi Sadikin.

Menteri BUMN RI yang diwakili oleh Wakil Menteri I BUMN, Pahala Nugraha Mansury mengatakan bahwa ini adalah sebuah prestasi bagi BUMN Farmasi karena yang menjadi pendorong utama dalam penyediaan vaksin, dan penyediaan obat serta penyediaan layanan fasilitas adalah BUMN Farmasi bersama dengan Holding Rumah sakit.

Baca Juga: Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini, Rabu 1 Februari 2023

“Kita berharap dengan apa yang kita lewati kurang lebih 3 tahun ini, terutama kita bisa melewati pandemi dengan sebuah prestasi yang baik, membantu Indonesia untuk bisa menghadapi pandemi," ujarnya.

"Kita harapkan kedepannya BUMN Farmasi bisa lebih dari pada itu, tentunya tidak lepas dari framework, prioritas pengembangan BUMN ke depan," lanjut Pahala.

Direktur Holding BUMN Farmasi menyampaikan bahwa ada 3A yang sangat penting bagi Holding BUMN Farmasi, yaitu availability, accessibility dan affordability.

Baca Juga: Deretan 6 Provinsi di Indonesia yang Aman dari Ancaman Tsunami, Nomor Lima Bikin Iri: Serius Gak Bahaya?

"Availability yaitu bagaimana semua produk dan layanan farmasi kesehatan itu bisa dinikmati oleh masyarakat indonesia, yang kedua adalah accessibility, bagaimana kemudahan pada produk agar bisa dinikmati, dan yang ketiga ada affordability di mana harganya dapat dijangkau” ungkap Honesti.

“Pandemi sudah akan berakhir, kita berada pada game berikutnya yaitu bagaimana mentransformasikan holding ini sehingga bisa benar-benar bisa mencapai tujuan tersebut. Saya hanya mengatakan tiga huruf, jika tujuannya 3A, maka caranya juga 3A, yaitu akselerasi, akselerasi, dan akselerasi” papar Honesti.

Untuk diketahui, logo Biofarma Group memiliki makna Biofarma Group senantiasa bertransformasi menjadi perusahaan yang selalu terdepan dalam bidang farmasi, dengan inovasi dan teknologi menjadi sebuah holding company yang kredibel dan terpercaya.

Baca Juga: Contoh Teks MC Isra Miraj 2023 Dalam Bahasa Sunda, Cocok untuk Acara Pada 27 Rajab 1444 H

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini