• Kamis, 2 Desember 2021

Tatu Raudhatul Hasanah, Anak Sobang Banten yang Dapat Beasiswa S2 di Institut Ilmu Al Quran Jakarta

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 06:30 WIB
Tatu Raudhatul Hasanah, lulusan terbaik Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. (Dok. Tatu edited by NEWSmedia)
Tatu Raudhatul Hasanah, lulusan terbaik Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. (Dok. Tatu edited by NEWSmedia)

NEWSmedia - Rasa haru dan bangga menyelimuti hati Raudhatul Hasanah saat diumumkan menjadi wisudawati terbaik di Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Mahasiswi yang akrab dipanggl Tatu ini lulus sebagai sarjana (S1) pada Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dengan predikat Cumlaude. Perolehan nilai IPK nya mencapai 3,80.

Tatu merupakan anak ke-6 dari pasangan H. Rusdin (Alm) dan Ibu Rosidah. Ia berasal dari Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Untuk pulang ke kampungnya, Tatu harus menempuh perjalanan 3 jam dari Kota Serang tempat dirinya menimba ilmu.

Baca Juga: Info Loker Serang 2021 Terbaru, Penempatan di Cikande Kabupaten Serang

Beruntung Tatu mendapat program beasiswa Bidikmisi, selain biaya kuliahnya ditanggulangi,  tempat tinggalnya di dekat kampus pun difasilitasi.

Kepada newsmedia.co.id, Tatu mengaku bersyukur bisa menyelesaikan perkuliahan Strata-1 (S1) sesuai dengan waktu yang ditargetkan. Baginya itu adalah pencapaian yang memuaskan. Apalagi ia berhasil memperoleh nilai IPK tinggi dan terpilih menjadi mahasiswi lulusan terbaik.

“Alasan aku semangat belajar selain dari diri sendiri, ya tentu keluarga. Ada keluarga yang harus aku angkat derajatnya. Keluarga menginginkan aku untuk lebih maju lagi daripada mereka,” kata Tatu.

Baca Juga: Tokoh Agama Meninggal Saat Menikahkan Warga, Detik-detik Sakaratul Maut Terekam Jelas di Video

Tatu merasa bangga dan haru, karena telah membuktikan kepada keluarganya bahwa keinginan kuatnya untuk berkuliah membuahkan hasil yang maksimal. Orang tua Tatu (Ibu) yang menjalankan usaha sebagai pedagang pakaian, juga pasti bangga.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X