• Minggu, 29 Mei 2022

Pengumuman untuk Warga Lebak dari Gubernur Banten Terkait Jembatan Ciberang yang Putus

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 11:29 WIB
Gubernur Banten, Wahidin Halim saat memberikan pernyataan terkait Jembatan Ciberang. (Tangkapan layar video Instagram.com/@wh_wahidinhalim)
Gubernur Banten, Wahidin Halim saat memberikan pernyataan terkait Jembatan Ciberang. (Tangkapan layar video Instagram.com/@wh_wahidinhalim)

NEWSmedia - Untuk kedua kalinya Jembatan Ciberang atau masyarakat setempat menyebutnya Jembatan Muhara kembali terputus diterjang luapan air Sungai Ciberang pada Senin, 9 Agustus 2021.

Jembatan Ciberang yang berlokasi di Kampung Muhara, Ciladeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten ini adalah akses jalan dari Desa Ciladeun menuju Kecamatan Cibeber.

Jembatan Ciberang ini juga akses jalan yang menghubungkan Lebak Utara dan Lebak Selatan, termasuk menuju objek wisata Negeri di Atas Awan, Gunung Luhur, Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Baca Juga: Tempat Layanan Donor Plasma Konvalesen di Banten Bertambah, Dulu 3 Sekarang 4

Mendapat kabar Jembatan Ciberang, Muhara kembali putus, Gubernur Banten Wahidin Halim langsung merespons.

Ia memastikan Pemerintah Provinsi Banten akan langsung membangun jembatan baru di atas aliran Sungai Ciberang itu.

Sebelumnya Jembatan Ciberang yang putus diterjang banjir pada tahun 2020 itu dibangun oleh masyarakat secara gotong royong. Bangunan hasil swadaya masyarakat yang tidak permanen itu kini rusak lagi.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Pamit dari Semua Sosmed, Termasuk Podcast dan WhatsApp

“Tadi malam dan juga tadi pagi sudah kami rapatkan, sudah kami panggil Kepala Dinas PU, dalam tiga hari ini kami minta agar segera dilaksanakan pembangunan tiang pancang jembatan,” kata Gubernur Banten Banten melalui unggahan video terbaru di Instagram resminya.

Wahidin mengungkapkan Pemerintah Provinsi Banten mengalokasikan anggaran sebesar Rp160 Miliar untuk pembangunan Jembatan Ciberang di Kp. Muhara, Ds. Ciladeun, Kec. Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini