• Rabu, 19 Januari 2022

Ini Anggaran-anggaran Anggota Dewan di Provinsi Banten yang Melukai Hati Rakyat  

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 12:44 WIB
Uday Syuhada, aktivis antikorupsi. (Dok. NEWSmedia)
Uday Syuhada, aktivis antikorupsi. (Dok. NEWSmedia)

NEWSmedia – Rencana pengadaan baju dinas anggota DPRD Kota Tangerang dengan merk ternama Louis Vuitton, Thomas Crown dan Lanificio Di Calvino masih hangat dibicarakan. Kendati pengadaan langsung dibatalkan setelah menjadi sorotan masyarakat, namun itu sempat melukai hati masyarakat.

Hal serupa juga terjadi di DPRD Provinsi Banten. Lembaga legislatif di Provinsi Banten itu sempat menganggarkan pengadaan mobil Toyota Camry untuk empat pimpinan DPRD Provinsi Banten.

Nilai pagunya cukup fantastis mencapai Rp2,8 miliar, dan pengadaannya dilakukan di tengah situasi pandemi Covid-19, di mana sebagian masyarakat sedang mengalami kesulitan.

Pengumuman pengadaan mobil mewah ini ditampilkan di situs LPSE Provinsi Banten bersumber dari APBD 2021. Spesifikasi mobil yang akan dibeli jenis Camry dengan spesifikasi 2.5 V A/T 6-Speed Otomatis 2.494 cc.

Mobil ini merupakan jenis sedan dari Toyota yang biasa digunakan untuk kalangan eksekutif. Mobil ini diimpor utuh (CBU/completely build up) dari Thailand.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kota Serang Hari Ini, Kamis 12 Agustus 2021

Seperti halnya di DPRD Kota Tangerang, anggaran untuk pembelian mobil mewah di DPRD Provinsi Banten pun langsung dibatalkan Juli 2021 lalu, setelah menjadi sorotan masyarakat dan perbincangan di media sosial.

Menanggapi anggaran-anggaran yang diperuntukan bagi anggota dewan itu, Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (Alipp) Uday Suhada mengaku heran. Walau pun pada akhirnya rencana itu dibatalkan.

“Saya nggak habis fikir dengan para wakil rakyat itu. Kok tega menggunakan uang rakyat untuk sekedar membeli baju dinas atau mobil mewah. Apa baju mereka sudah compang camping? Dimana letak rasa empati, sense of crisis atas kondisi pandemi saat ini?” kata Uday Suhada, kepada NEWSmedia melalui pesan Whatsapp, Kamis, 12 Agustus 2021.

Baca Juga: Menteri Keuangan Berikan Bantuan Rp745 Miliar, Untuk Mahasiswa yang Tidak Bisa Membayar UKT

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X