• Senin, 17 Januari 2022

Xiaomi Luncurkan Cyberdog, Robot Pintar Seharga Rp22 Juta, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 07:00 WIB
Xiaomi luncurkan robot pintar, Cyberdog (Instagram/ @xiaomi.indonesia)
Xiaomi luncurkan robot pintar, Cyberdog (Instagram/ @xiaomi.indonesia)


NEWSmedia
- Xiaomi meluncurkan robot pintar yang diberi nama Cyberdog di acara Xiaomi Autumn 2021 New Product Launch di Beijing, China.

Peluncuran Cyberdog adalah puncak dari kehebatan teknik Xiaomi, diringkas menjadi pendamping robot open source yang dapat dikembangkan oleh pengembang.

Cyberdog adalah terobosan pertama Xiaomi dalam robotika berkaki empat untuk komunitas open source dan pengembang di seluruh dunia.

Baca Juga: Samsung Rilis Ringtone Over The Horizon Versi Remix Buatan Suga BTS

Penggemar robotika yang tertarik dengan Cyberdog dapat bersaing atau berkreasi bersama dengan penggemar Xiaomi yang berpikiran sama, bersama-sama mendorong pengembangan dan potensi robot berkaki empat.

Cyberdog dikalibrasi dengan motor servo yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi yang menghasilkan kecepatan tinggi, kelincahan, dan rentang gerak yang luas.

Dengan output torsi maksimum dan kecepatan putaran hingga 32N·m/220Rpm, Cyberdog mampu melakukan berbagai gerakan kecepatan tinggi hingga 3,2m/s dan tindakan rumit seperti backflips.

Baca Juga: Daftar Daerah di Indonesia yang Menggunakan Jaringan 5G Telkomsel dan Indosat, Wilayah Anda Termasuk?

Mendukung otak CyberDog adalah platform NVIDIA® Jetson Xavier™ NX, AI Supercomputer untuk Embedded and Edge Systems yang mencakup 384 CUDA® Cores, 48 ​​Tensor Cores, 6 Carmel ARM CPU, dan 2 mesin akselerasi deep learning.

Bagi pemiliknya, Cyberdog akan memproses data besar yang diambil dari sistem sensornya tanpa hambatan.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Sumber: xiaomi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X