• Jumat, 1 Juli 2022

Romelu Lukaku Balik ke Chelsea, Dikontrak Sampai 2026, Welcome Home!

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 09:53 WIB
Romelu Lukaku kembali ke Chelsea (Instagram/ @chelseafc)
Romelu Lukaku kembali ke Chelsea (Instagram/ @chelseafc)

  1. NEWSmedia
    - Takdir memanggil Romelu Lukaku. Pemain berusia 28 tahun itu telah menyelesaikan kepulangan sensasionalnya ke Chelsea dari Inter Milan.

Lukaku balik ke Chelsea dalam kesepakatan £115 juta dan dikontrak hingga tahun 2026. Ini telah memecahkan rekor transfer di Liga Inggris untuk kedua kalinya dalam beberapa minggu ini, setelah penandatanganan Jack Grealish senilai £100 juta ke Manchester City.

Chelsea, yang didukung oleh pemilik miliarder yaitu Roman Abramovich dan beroperasi dengan strategi perekrutan yang cerdas, ia menjalankan misinya dengan baik untuk memanfaatkan kerentanan Inter Milan.

Baca Juga: Menang Lewat Adu Penalti, Chelsea Juara Piala Super Eropa 2021

Inter Milan juga telah mentransfer bek Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain seharga €70 juta, dan kini telah kehilangan Lukaku, yang menjadi bintang utama di Serie A setelah mencetak 44 gol dalam 63 penampilan.

Seperti yang dilaporkan ESPN, The Blues mempertimbangkan pilihan mereka setelah dua tawaran ditolak, tetapi faktor yang penting adalah Lukaku kemudian memberi tahu Inter Milan bahwa ia ingin pergi jika tawaran yang sesuai tiba.

Lukaku telah semakin matang menjadi penyerang tengah yang jauh lebih lengkap, meskipun Chelsea harus membayar mahal.

Baca Juga: SSB Manchester City Bakal Hadir di Kota Tangerang Selatan, Diresmikan Bulan Depan

Rekor sepanjang masanya dengan 251 gol dalam 508 penampilan di level klub dan 64 dari 98 untuk Belgia adalah bukti yang hanya sedikit yang bisa menandinginya.

“Saya sangat senang dan merasa diberkati untuk bisa kembali ke klub yang luar biasa ini,” kata Lukaku di situs web klub.

Lukaku mengungkapkan bahwa Ini merupakan perjalanan panjang bagi diriny, sebab pertama kali ia datang ke Chelsea sebagai anak yang masih banyak belajar, namun sekarang ia kembali dengan banyak pengalaman dan lebih dewasa.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini