• Selasa, 30 November 2021

Info Beasiswa S2, S3, Research dan PPGD di Jerman, Lengkap dengan Syarat dan Link Pendaftaran

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 13:17 WIB
Ilustrasi - Info beasiswa luar negeri (Pixabay/ Andrea1597)
Ilustrasi - Info beasiswa luar negeri (Pixabay/ Andrea1597)


NEWSmedia
– Berikut informasi beasiswa luar negeri untuk S2, S3, Research dan PPGD khusus untuk warga Indonesia.

Informasi beasiswa kali ini datang dari Deutcher Akademischer Autauschdeinst atau German Academic Exchange service (DAAD) atau organisasi independent yang menyediakan beasiswa S2, S3, research, PPGG, khusus untuk Indonesia, ada pula beasiswa untuk orang Aceh yakni Aceh scholarships dan beasiswa lainnya.

Program – program DAAD bisa diakses melalui https://daad.id kemudian bisa di cek di menu bar find funding dan pilih scholarships for Indonesia.

Baca Juga: Hukum Salat Jumat 2 Gelombang, Ini Fatwa MUI Lengkap Dengan Hadis dan Kaidah Fiqihnya

Di sini, terdapat banyak beasiswa yang disediakan, salah satu programnya ialah EPOS Program (Entwicklungsbezogene Postgraduierte studiengange atau Development-Related Postgraduate Courses).

Yaitu suatu program yang ditunjukan untuk negara – negara berkembang yang terdapat 39 jurusan dengan berbagai kampus yang bekerja sama dengan DAAD.

Selain itu ada juga beasiswa Phd atau S3, namun tidak untuk semua jurusan serta kemampuan bahasa Jerman tidak harus ada hanya pada 2 jurusan saja yang kelas nya full bahasa jerman.

Baca Juga: Ramai-Ramai Berduka, Ibunda Mendagri Tito Karnavian Meninggal Dunia

Adapun persyaratan untuk aply beasiswa EPOS - DAAD ialah :
1. Pengalaman kerja 2 tahun yang sesuai dengan jurusan yang kita mau.
2. Memiliki gelar S1, tidak untuk D4. (Untuk lebih jelas lihat di website DAAD nya karena setiap tahun pasti ada perubahan).
3. Usia ijazah tidak boleh lebih dari 6 tahun. Dalam hal ini tidak ada batasan usia untuk melamar beasiswa DAAD, namun usia ijazah merupakan patokan untuk melamar beasiswa ini.
4. Pelamar WNI di Jerman tinggal tidak lebih dari 15 bulan. Bagi warga Indonesia yang telah tinggal di Jerman boleh untuk ikut aply beasiswa ini dengan syarat baru tinggal 15 bulan di Jerman.

Baca Juga: Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Baca Ikrar di Hapadan Presiden Jokowi, Siap Bertugas di Istana 17 Agustus

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Sumber: daad.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X