• Minggu, 29 Mei 2022

Jokowi Pakai Baju Adat Baduy, Ridwan Kamil: Dalam Kesederhanaan Terkandung Keluhuran dan Kekuatan

- Senin, 16 Agustus 2021 | 18:41 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Twitter/ @ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Twitter/ @ridwankamil)


NEWSmedia
- Presiden Jokowi memakai baju adat Baduy saat menghadiri sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPD RI dan DPR RI di Senayan, Senin 16 Agustus 2021.

Pada sidang tahunan tersebut, Presiden Jokowi terlihat tidak menggunakan pakaian dinas kepresidenan seperti biasanya.

Namun Presiden Jokowi menggunakan baju adat yang serba hitam, kemudian tas selempang dari anyaman kulit kayu, sendal kulit berwarna hitam, dan ikat kepala berwarna biru yang menjadi ciri khas masyarakat Baduy, Kabupaten Lebak.

Baca Juga: Istimewa, Presiden Jokowi Memakai Baju Adat Baduy Pada Sidang Tahunan MPR RI 2021

Hal itu memanacing berbagai komentar warganet yang membuat Presiden Jokowi memakai baju adat Baduy trending 3 di Twitter.

Selain warganet, beberapa tokoh publik juga turut mengomentari penampilan Presiden Jokowi yang memakai baju adat Baduy tersebut.

Seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang mengucapkan terimakasih karena Presiden Jokowi telah memakai baju adat Sunda Baduy.

Baca Juga: Isi Pidato Presiden Jokowi Terkait Keadaan Pandemi COVID-19, Penting Diresapi untuk Jadi Motivasi

“Terima kasih kepada Bapak Presiden @jokowi yang berkenan memakai baju adat iket-pangsi budaya Sunda Baduy dalam pidato kenegaraan di sidang paripurna MPR/DPR/DPD dalam rangka hari kemerdekaan RI ke-76. Dalam kesederhanaan terkandung keluhuran dan kekuatan,” kata Ridwan Kamil dikutip NEWSmedia dari Twitter @ridwankamil.

Selain Ridwan Kamil, seorang Budayawan Indonesia, Bonnoe Triyana juga turut mengomentari penampilan Presiden Jokowi tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini