• Senin, 25 Oktober 2021

Presiden Jokowi Targetkan Ekonomi Tahun Depan Tumbuh di Angka 5,5 Persen, Mungkinkah?

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 11:06 WIB
Presiden Joko Widodo (twitter @jokowidodo)
Presiden Joko Widodo (twitter @jokowidodo)

 

 

NEWSmedia - Joko Widodo menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia berada pada kisaran 5,0 hingga 5,5 persen pada 2022. Hal itu dkatakan Presiden dalam sambutan pada Sidang Tahunan pidato penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2022 dan Nota Keuangan pada Rapat Paripurna DPR-RI, Senin 16 Agustus 2021.

'Pertumbuhan ekonomi 2022 diperkirakan pada kisaran 5,0 persen sampai 5,5 persen. Kita akan berusaha maksimal mencapai target pertumbuhan dibatas atas, yaitu 5,5 persen,' tegasnya.

Tetapi hal itu kata Presiden tetap pada kewaspadaan saat Pandemi Covid19 yang membuat pertumbuhan ekonomi melambat. Sehingga pemerintah akan mengerahkan seluruh sumber daya,analisis ilmiah dan pandangan ahli untuk mengendalikan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga: Gelombang 18 Program Kartu Prakerja Telah Dibuka! Berikut Link Pendaftaran dan Tata Cara Seleksinya

Namun, kewaspadaan tetap diperlukan mengingat ketidakpastian global dan domestik dapat menyumbang risiko bagi pertumbuhan ekonomi ke depan.

'Inflasi akan tetap terjaga pada tingkat 3 persen, menggambarkan kenaikan sisi permintaan, baik karena pemulihan ekonomi maupun perbaikan daya beli masyarakat,' kata Presiden Jokowi.

Tetapi rupiah diperkirakan bergerak pada kisaran Rp14.350 per US Dollar, dan suku bunga Surat Utang Negara 10 tahun diperkirakan sekitar 6,82 persen yang mencerminkan fundamental ekonomi Indonesia dan pengaruh dinamika global.   

Baca Juga:  Apa Isi Curhatan Megawati ke BM Diah Penyelamat Teks Proklamasi Asli

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Terkini

X