• Minggu, 16 Januari 2022

Twitter Mohammad Bernie @pawletariat Hilang, Tutup Akun Setelah Diduga Merendahkan Suku Baduy?

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 06:00 WIB
Cuitan Mohammad Bernie di akun Twitter nya yang mengomentari Presiden Jokowi yang memakai pakaian adat Baduy. (Kolase NEWSmedia)
Cuitan Mohammad Bernie di akun Twitter nya yang mengomentari Presiden Jokowi yang memakai pakaian adat Baduy. (Kolase NEWSmedia)


NEWSmedia
- Akun Twitter milik Mohammad Bernie @pawletariat menghilang dari mesin pencarian Twitter.

Akun Mohammad Bernie menghilang setelah mendapatkan reaksi dari netizen dan berbagai elemen masyarakat terkait cuitannya yang diduga menghina Presiden Jokowi dan merendahan masyarakat Baduy.

Di akun Twitter nya itu, Mohammad Bernie mengomentari penampilan Presiden Jokowi yang menggunakan baju adat Baduy di sidang MPR, DPR dan DPD pada Senin, 16 Agustus 2021 kemarin.

Baca Juga: Untuk Pertanggungjawabkan Cuitannya, M Bernie Harus Datang ke Wilayah Adat Baduy Dalam Waktu 1x24 Jam

Mohammad Bernie menilai bahwa Presiden Jokowi sangat cocok dengan penampilan baju adat Baduy, tinggal mambawa madu dan berjualan di pinggir jalan.

“Jokowi make baju adat Baduy cocok banget, tinggal bawa madu + jongkok di perempatan,” tulis Mohammad Bernie di akun Twitternya @pawletariat pada Senin, 16 Agustus 2021 pukul 08.40 WIB.

Baca Juga: Kumpulan Tweet M. Bernie, dari Dugaan Merendahkan Suku Baduy, Sampai Keluar dari Profesi Jurnalis

Cutian Mohammad Bernie itu kemudian mendapat respon dari waganet dan juga berbagai elemen masyarakat, termasuk pegiat budaya Suku Baduy, Uday Suhada.

Sebagai orang Banten yang sudah 27 tahun intens berinteraksi dengan para tokoh adat dan masyarakat di Baduy, Uday merasa tersinggung dengan cuitan tersebut.

Baca Juga: Buntut Cuitan Menghina Presiden dan Rendahkan Suku Baduy, Mohammad Bernie Keluar dari Tirto.id

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X