• Selasa, 7 Desember 2021

Jaro Saija, Tokoh di Balik Baju Adat Baduy yang Dipakai Presiden Jokowi Didatangi Kabid Humas Polda Banten

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 09:32 WIB
Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga saat bertemu dengan Jaro Saija. (Dok. Polda Banten)
Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga saat bertemu dengan Jaro Saija. (Dok. Polda Banten)

NEWSmedia - Nama Jaro Saija mendadak mencuat di beragam media termasuk media sosial setelah Presiden Jokowi memakai baju adat Suku Baduy dalam Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2021 pada Senin, 16 Agustus lalu.

Dalam pemberitaan media, Jaro Saija disebut sebagai tokoh di Baduy yang mempersiapkan baju adat Baduy yang digunakan Presiden Jokowi.

Hal itu diungkapkan juga oleh Presiden Jokowi. Ia mengucapkan terimakasih kepada Jaro Saija yang telah mempersiapkan baju adat tersebut.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Jaro Saija, Ketua Adat Masyarakat Baduy yang telah menyiapkan baju adat ini. Terima kasih,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Amerika Protes Kepada Twitter Karena Taliban Diberikan Akun Pasca Terjadinya Pemberontakan di Afganistan

Diketahui, Jaro Saija merupakan Kepala Desa Kanekes, daerah yang menjadi Kawasan permukiman masyarakat Baduy. Desa Kanekes berada di wilayah Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Pada Selasa, 17 Agustus 2021, Jaro Saija mengikuti peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Indonesia dari desanya. Ia tidak ke mana-mana, hanya menerima tamu khusus.

Pada saat itu, Jaro Saija kedatangan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Bantan, AKBP Shinto Silitonga yang secara khusus menemuinya.

Jaro Saija telah memotivasi Humas Polda Banten untuk bertemu dan mengenal lebih dalam sosok yang menjadi profil tidak hanya bagi masyarakat adat Baduy namun juga secara nasional,” kata AKBP Shinto Silitonga.

Baca Juga: Niat Puasa Tasua dan Puasa Asyura Besok 18 & 19 Agustus, Lengkap dengan Lafal Indonesia dan Artinya

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X