• Kamis, 2 Desember 2021

53 Teroris Yang Ditangkap Bukan Kaleng-kaleng, Mulai dari Kepala Sekolah, Direktur,  Hingga Pemilik Bank  

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 10:00 WIB
Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat mengungkap penangkapan 53 terduga teroris di Mabes Polri dalam conferensi pers virtua, Jumat 20 Agustus 2021. (Foto: SS Twitter @DivHumas_Polri
Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat mengungkap penangkapan 53 terduga teroris di Mabes Polri dalam conferensi pers virtua, Jumat 20 Agustus 2021. (Foto: SS Twitter @DivHumas_Polri

 

NEWSmedia – Sebanyak 53 terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 Anti-teror diantaranya memiiki jabatan-jabatan yang strategis. Selain tercatat sebagai Kepala Sekolah, diantaranya juga seorang direktur hingga pemilik Bank.  

Dari 8 orang yang diamankan di Sumut pada 13 Agustus, KTW tercatat sebagai pemilik bank negeri yang dipegang oleh Wijayanto. Sedangkan Inisial RS merupakan seorang bendahara. Inisial RS sebagai anggota korlap, yang bertugas mengurisi Maklubin.

Insial IH isebagai penanggungjawab 1 Toliah wilayah Tapanuli Selatan. Selanjutnya AKS sebagai penanggungjawab 2 Tholiah Tanjung Balai dan Kisaran. Lalu inisial R sebagai penanggungjawab 3 untuk wilayah Medan Kota dan Tebing Tinggi.

Baca Juga: Menlu Retno: Pemerintah Evakuasi 26 WNI dari Afganistan, Termasuk 5 Staf Kedubes

“Insial H sebagai petugas pengumpul dana dari kotak amal. Inisial DI sebagai Dewan Pengawas Yayasan Las Aba di Sumut. Dia juga tercatat, penah berangkat ke Suriah tahun 2013 dan pernah menjabat sebagai humas di SO pusat, yakni Syam Orrganizer pada tahun 2017-2019,” ungkap Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.  

Selanjutnya, inisial  BB alias W seabagai anggota JI, NH alias I sebagai pelatih survival saat pendakian Gunung Salak, dan JS sebagai Kepala Sub Bidang Pelayanan Personel, lainnya MM alias T sebagai tim pengamanan personel. Ada lagi FSF ini sebagai bendahara bidang tabliqh.

Lainnya, inisial WM alias U ini adalah anggota bidang hubungan internasional bertugas sebagai supporting dan EO (Event Organizer). Kemudian ada inisial LS alias A, berperan sebagai pembuatan KTP palsu. Inisia lainnya, Selain itu ada FA alias A ini anggota hubungan internasional bagian profilling.

Baca Juga: WINNER Perpanjang Kontrak dengan Agensi YG Entertainment Hingga 2026

Sementara yang ditangkap di Jambi, inisial S alias N alias D merupakan Kepala Sekolah, yang melakukan pendidikn kaderisasi 2010 hingga 2012. Dia juga sebagai instruktur pelatihan pisik di Lampung Utara. Dia tercatat sebagai Makbulin, dan pernah mengikuti pendidikan Sesko atau pembekalan bagi calon pengurus.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X